Menu

Peran Tenaga Kesehatan Dalam Penanganan Covid-19 Ditingkatkan

  Dibaca : 142 kali
Peran Tenaga Kesehatan Dalam Penanganan Covid-19 Ditingkatkan
Mardi, Pjs Bupati Pesisir Selatan

PESSEL, METRO
Peran tenaga kesehatan, baik yang bertugas di Puskesmas maupun Rumah Sakit dalam percepatan penanganan Covid-19 perlu ditingkatkan.

“Tenaga kesehatan tersebut menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penanganan Covid-19,” kata Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi, Jumat (2/10) di Painan.

Dikatakan, dalam melaksanakan tugas, maka tenaga kesehatan hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan alat pelindung lengkap.

“Kita berharap tenaga kesehatan mengutamakan perlindungan diri, karena mereka menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” pintanya.

Dikatakan, sejumlah tenaga kesehatan baik yang bertugas di Puskesmas maupun Rumah Sakit sudah ada yang terpapar Covid-19.

Akan tetapi, beberapa tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 itu telah sembuh. Diharapkan, kedepan tidak ada lagi tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, dan mereka yang terjangkit Covid-19 agar segera sembuh.

Disebutkan, penanganan Covid-19 tetap menjadi skala prioritas. Meskipun ia bertugas sebagai Pjs bupati Pesisir hanya selama 71 hari.

“Saya ditunjuk sebagai Pjs bupati Pesisir Selatan hanya 71 hari. Akan tetapi, penanganan Covid-19 tetap jadi proritas saya,” tegasnya.

Lebih lanjut Mardi meminta masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan lainnya.

“Ya, penerapan protokol kesehatan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Karena hingga kini belum ada vaksin atau obat virus berbahaya tersebut,’ ucapnya.(rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional