Menu

Peran Pemandu Strategis Promosikan Pariwisata di Kota Solok

  Dibaca : 74 kali
Peran Pemandu Strategis Promosikan Pariwisata di Kota Solok
BERTUKAR CENDERA MATA— Wali Kota Solok Zul Elfian bertukar cendera mata ketika berkunjung ke luar daerah di kabupaten dan kota di Sumbar.

SOLOK, METRO–Dalam pengem­ba­ng­an ekonomi, diperlukan krea­tivitas dalam mem­pro­mo­sikan potensi pe­luang in­vestasi, maka dari itu harus diawali de­ngan me­ng­kaji sektor-sektor po­tensial. Se­hing­ga mampu mem­buat prio­ritas pe­ngem­bangan in­vestasi.

Wali Kota Solok Zul E­l­fian menilai, untuk promosi daerah khususnya di sek­tor wisata peran pemandu wisata sangat penting. Bahkan, peran pemandu wisata merupakan ujung tombak, dalam mem­per­kenalkan wisata yang ada di Kota Solok.

Zul Elfian juga menga­takan dalam industri wi­sata, kemampuan berba­hasa adalah hal penting, dengan ketrampilan ba­hasa internasional, dapat menjadi nilai dalam in­dustri wisata dalam meng­gaet pengunjung man­ca­ne­gara.

Selain itu pemanfaatan media sosial dan teknologi juga poin penting dalam mempromosikan wisata daerah. “Saya berharap komunikasi yang baik ada­lah modal dalam mema­jukan industri pariwisata yang ada di Kota Solok, serta keterampilan dalam mengunakan teknologi,” ujar Zul Elfian.

Upaya pemerintah da­e­rah untuk mengem­bali­kan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid 19, terus dilakukan. Ter­masuk membenahi ber­bagai sek­tor. “Wisata tidak hanya lokasi tapi juga budaya, harapan kedepan setiap warga mampu me­­nyam­paikan dan me­ngin­for­masikan budaya urang solok kepada wi­satawan yang datang ke Kota So­lok,” kata Zul El­fian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional