Menu

Peran Guru Strategis Bentuk Generasi Penerus Miliki Imtaq di Kota Solok

  Dibaca : 97 kali
Peran Guru Strategis Bentuk Generasi Penerus Miliki Imtaq di Kota Solok
AUDIENSI— Wali Kota Solok Zul Elfian melakukan audiensi dengan para guru yang tergabung dalam PGRI, di ruang rapat Wali Kota Solok.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul Elfian mengajak, agar para guru ikut mendukung dan bergerak bersama menuju Kota Solok yang diberkahi. Sebab, di tangan para gurulah sisi stra­tegis guna membentuk gene­rasi penerus yang beriman dan bertaqwa (Imtaq) serta cerdas.

Hal ini disampaikan Zul Elfian saat menerima au­diensi Persatuan Guru Re­publik Indonesia (PGRI) Kota Solok di ruang rapat Walikota Solok, kemarin. Dalam ke­giatan itu turut mendampingi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Hj Rosavella YD, Kabag Kes­ra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan dan Kabag Pro­tokol dan Komunikasi Pim­pinan Nurzal Gustim.

Zul Elfian dalam sambu­tannya, mengucapkan sela­mat bertugas kepada pe­ngurus PGRI Kota Solok. Ja­batan ini lanjutnya amanah yang akan menjadi amal iba­dah bagi bapak ibu sekalian.

Peran guru menurutnya sangat penting. Apalagi da­lam wujudkan cita cita Kota Solok perlu mendapat du­kungan dari semua pihak termasuk para tenaga pen­didik.

” Apa yang menjadi cita cita daerah membutuhkan dukungan dari semua pihak. Dan guru memiliki peran yang sangat strategis. Untuk itu melalui guru harapan da­lam wujudkan cita cita itu sangat diharapkan,” ujar Zul Elfian.

Sementara itu, Ketua PG­RI Kota Solok Desri Yondra mengatakan, PGRI Kota So­lok bertekad bagaimana bisa mendukung visi misi Peme­rintah Kota Solok, serta ber­sama meningkatkan kom­petensi guru.

“Apalagi dimasa pandemi ini, pelajaran dilangsungkan Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring)/tatap muka. Kami akan selalu men­sinergikan supaya proses pembelajaran akan tetap berjalan lancar,” jelas Zul Elfian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional