Menu

Perampok Nasabah Bank Dihajar Massa di Kota Payakumbuh, Korban Dibuntut, Uang Rp49 Juta Nyaris Raib

  Dibaca : 896 kali
Perampok Nasabah Bank Dihajar Massa di Kota Payakumbuh, Korban Dibuntut, Uang Rp49 Juta Nyaris Raib
Seorang pemuda spesialis perampok nasabah bank asal Sumatra Selatan beraksi di Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO–Seorang pemuda spesialis perampok nasabah bank asal Sumatra Selatan beraksi di Kota Payakumbuh. Namun, aksi pria bertato itu gagal hingga dihajar massa di Jalan Sudirman, depan Hotel Mangkuto, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Selasa (8/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Gagalnya aksi pelaku berinisial A (24) yang tercatat sebagai waga Desa Pal Sepuluh, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Kabupaten Musi Rawas ini lantaran kepergok saat mengambil tas berisi uang Rp49 juta dari dalam mobil korbannya yang baru saja keluar dari salah satu bank di Kota Payakumbuh.

Bahkan, pelaku yang nyaris kabur membawa tas berisi uang itu sempat terjadi kontak fisik dengan anak korban dan saling tarik menarik. Warga di sekitar yang melihat kejadian itu langsung berdatangan ke lokasi membantu korban dan memukuli perampok tersebut.

Untungnya, Polisi cepat datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dari kerumunan massa yang sudah sangat geram dengan ulahnya. Setelah itu, pelaku kemudian dibawa ke Polres Payakumbuh untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasat Reskrim AKP Akno Palindo mengatakan, kejadian bermula, saat korban Kasmaneli bersama anaknya Vio dan suaminya Efrizal  mengambil uang disalah satu Bank di Kota Payakumbuh.

“Dari bank, korban bersama anak dan suaminya bernia pulang ke rumah menggunakan mobil Toyota Rush. Namun, sebelum pulang, korban berhenti untuk membeli kelapa muda di Jalan Sudirman persisnya di depan Hotel Mangkuto, Kelurahan Kaniang Bukik, Kecamatan Payakumbuh Utara,” kata AKP Akno, Rabu (9/6).

Ditambahkan AKP Akno, korban bersama suami dan anaknya memarkirkan mobil dan meninggalkan tas berisi uang di dalam mobil. Saat itulah, pelaku langsung berkasi membuka pintu mobil dan langsung mengambil tas berisi uang Rp 49 juta lalu kabur ke arah depan mobil sejauh lima meter.

“Sialnya, aksi pelaku diketahui oleh anak korban dan kemudian menangkap pelaku. Namun, saat itu pelaku berusaha melawan sehingga terjadilah kontak fisik antara anak korban dengan pelaku. Tidak beberapa lama, masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian langsung menolong dan mengamankan pelaku,” ungkap AKP Akno.

Dijelaskan AKP Akno, dari penangkapan pelaku, pihaknya menyita barang bukti uang tunai 49 juta yang sudah berhasil diambilnya dari korban. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah membuntuti korban dari bank dan diwaktu korban lengah, pelaku langsung melakukan aksinya.

“Sat ini pelaku sudah kita amankan untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku berkasi seorang diri. Nanti kita akan lakukan penyidikan terhadap aksi pelaku yang merupakan warga Sumatera Selatan ini. Diduga pelaku merupakan spesialis perampok nasabah bank,” ujar AKP Akno. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional