Menu

Perampok Bunuh Keluarga Wako Pariaman

  Dibaca : 955 kali
Perampok Bunuh Keluarga Wako Pariaman
DITEMBAK— Pelaku AP (23) mendapatkan perawatan di RSUD Sungai Dareh setelah ditembak, sedangkan rekannya AZ bersama sepeda motor curian diamankan di Polsek Pulau Punjung.
Rumah duka korban perampokan - web

Rumah duka keluarga korban perampokan di Jalan Jati, Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Diduga menjadi korban perampokan, seorang siswa kelas III SMP 1 Pariaman yang tinggal di Kelurahan Jati, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman ditemukan tewas bersimbah darah di dalam rumahnya, Minggu (4/10) sore. Adit Novalia Reski (14) yang masih ada hubungan kekerabatan dengan Wali Kota Pariaman tersebut diketahui bersimbah darah oleh ayahnya sendiri sekitar pukul 19.30 WIB.

Pantauan POSMETRO, Reski ditemukan terkapar dengan posisi telentang dan bantal berdarah di sebelahnya oleh sang ayah, Aftoni Afdal sepulangnya dari Bukittinggi. Kepala Reski mengeluarkan banyak darah, sementara isi rumah terlihat berantakan. Kuat dugaan, Reski dibunuh oleh perampok yang masuk ke rumahnya karena tertangkap tangan olehnya.

Menurut penuturan ayah korban kepada POSMETRO di lokasi kejadian, penemuan tubuh anaknya tersebut sempat membuatnya shock. Saat membuka pintu, dia kaget karena pintu rumah dengan mudahnya dibuka. Ketika melangkah ke dalam, dia mendapati sulung dari tiga bersaudara itu tergeletak dengan darah berceceran di kepalanya.

“Saya sempat shock melihat kondisi Reski. Mukanya lebam dan di bagian belakang kepalanya banyak mengeluarkan darah,” papar Aftoni yang merupakan adik dari istri Wali Kota Pariaman Muklis R tersebut.

Sontak, kediaman korban yang berada di kawasan lengang ini pun langsung dipadati warga dan sejumlah petugas kepolisian. Ruko dua lantai yang sehari-hari ditempati Antoni bersama istri dan ketiga anaknya itu memang selama ini ramai pembeli. Lantai satu ruko tersebut difungsikan menjadi toko bangunan UD Ridho Ilahi dan lantai dua berfungsi sebagai rumah.

“Saat saya memeriksa rumah, ada jam dan sejumlah perhiasan milik istri saya yang hilang. Saya ingin polisi bisa mengusut kasus ini dan menemukan para perampoknyaa,” harap Antoni.

Sementara, Kapolres Pariaman, AKBP Rico Junaldi, SIK membenarkan tentang perampokan tersebut. Diduga, pelakunya lebih dari satu orang dan menghabisi nyawa anak pemilik rumah karena ketahuan. Dari identifikasi yang dilakukan oleh petugas, sementara ini didapati luka bekas benda tumpul di bagian belakang kepala korban.

“Kami masih melakukan pemeriksaan atau olah TKP. Diduga pelaku lebih dari satu orang atau sekelompok orang,” katanya.

Ditambahkan Kapolres, Reski sendiri ditemukan dengan muka lebam dan kepala banyak mengeluarkan darah. Kemudian, juga ditemukan luka besar menganga di bagian kepala belakang seperti terkena hantaman benda tumpul. Namun, hingga saat ini belum ditemukan alat yang digunakan untuk membunuh korban.

“Sampai malam ini pelaku belum tertangkap. Kita melakukan koordinasi dengan semua jajaran untuk mengungkap pelaku,” pungkas Kapolres. (efa/o/age)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional