Menu

Peralatan Pertandingan Atlet PASI Tak Terakomodasi, Budi Syukur Sesalkan Kebijakan KONI Sumbar

  Dibaca : 138 kali
Peralatan Pertandingan Atlet PASI Tak Terakomodasi, Budi Syukur Sesalkan Kebijakan KONI Sumbar
DAMPINGI ATLET— Ketua Pengprov PASI Sumbar Budi S Syukur mendampingi atletnya saat merebut medali di ajang Porwil Sumatera X Bengkulu 2019.

PADANG, METRO–Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pengurus Provinsi Sumbar sesalkan KONI Sumbar tidak memberikan perlengkapan alat-alat pertandingan kepada 18 atlet atletik yang diprioritaskan untuk menghadapi Pekan Olah­raga Nasional (PON) 2021 Papua. Sementara, para atlet PASI Sum­bar sudah mulai menjalani Pemu­san Latihan Daerah beberapa bulan lalu.

Ketua PASI Pengprov Sumbar H Budi Syukur SH mengatakan, selama periodesasi kepengu­rusan KONI Sumbar, baru kali ini masalah keterbatasan alat-alat persiapan latihan dan maupun pertandingan menjelang PON kembali menjadi masalah klasik.

“Pada persiapan menghadapi PON sebelumnya soal sarana pendukung berupa alat-alat yang sangat dibutuhkan atlet sudah terakomodasi. Mungkin tidak cabang olahraga (Cabor) atletik saja yang mengeluhkan  soal peralatan atlet, beberapa Cabor lain juga mengalami hal yang sama. Tidak hanya itu dikece­wakan soal bantuan sewa tempat latihan yang tidak memadai juga minim sekali,” ungkap Budi S Syukur, mantan Waketum  KONI Sumbar, Minggu (1/8).

Dikatakan Budi, untuk men­dukung capaian prestasi yang ditargetkan peralatan pertan­dingan dan latihan sangat dibu­tuhkan para atlet dan semestinya alat-alat peralatan pertandingan dan latihan diberikan jauh hari sudah diberikan. Selain itu kalau sudah dibiasakan pemakaian peralatan dan saat PON 2021 tentu tidak kaku lagi.

Dijelaskan, atlet dan pelatih PASI Sumbar yang dipersiapkan ke ajang multiiven nasional itu sebanyak 18 orang dengan target 2 medali emas, seperti pada PON Jawa Barat lalu 2 medali emas. Saat ini dari berbagai nomor Cabor Atletik, seperti lari jarak pendek, menengah dan maraton, lempar dan lompat tinggi dan lompat jauh terpusat latihannya di berbagai tempat.

“Latihan intensif Atlet Atletik PON Sumbar terpencar di berba­gai daerah, ada yang di kabu­paten dan kota di Sumbar dan ada yang di Solo, Jawa Tengah dan di Pangalengan, Jawa Barat dan ada yang di Jakarta,” jelas Budi.

Dipaparkan Budi, program melaksanakan Pelatda PON Pa­pua 2021 direncanakan fokus di Jakarta dan Pengalengan, Jawa Barat.

Ketua KONI Sumbar, Agus Suhar mengatakan, persoalan kebutuhan sarana peralatan lati­han atlet PASI Sumbar telah dianggarkan pada anggaran ta­hun 2020 lalu. “Maka menyangkut hal itu sudah saya  konfirmasikan ke tim teknis yang bersangkutan saudara Yoserizal,” ujar Agus melalui WhatsApp-nya, Senin (2/8). (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional