Menu

Perahu Terbalik Dihantam Gelombang Tinggi di Pantai Katapiang, Syafruddin Terombang-ambing

  Dibaca : 418 kali
Perahu Terbalik Dihantam Gelombang Tinggi di Pantai Katapiang, Syafruddin Terombang-ambing
PROSES EVAKUASI— Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap nelayan bernama Syafrudin yang sempat terombang-ambing di tengah laut gara-gara perahunya terbalik.

PADANGPARIAMAN, METRO–Sempat dilaporkan hilang, seorang nelayan di Pantai Katapiang Ujung, Korong Simpang, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi selamat.

Nelayan yang diketahui bernama Syafruddin itu ditemukan dengan kondisi terombang-ambing sela­ma empat jam lebih di te­ngah laut dan terduduk di atas perahu yang sudah terbalik gara-gara dihan­tam gelombang tinggi.

Kepala Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya me­nga­takan, korban dite­mu­kan sekitar pukul 13.57 WIB. Kor­ban terombang-ambing se­jauh tiga mil dari bibir pantai.

“Korban awalnya pergi melaut bersama dengan dua rekannya. Mereka me­laut menggunakan perahu­nya masing-masing. Saat melaut tiba-tiba angin ken­cang dan cuaca ekstrim menyebab­kan­nya korban terpisah dari rombongan kapal rekannya, “ kata Budi, Selasa (29/6).

Dijelaskan Budi, saat terpisah itulah, perahu korban terbalik, sehingga korban terombang-ambing sejauh lebih kurang tiga mil dari bibir pantai dalam keadaan selamat. Setelah ditemukan, korban se­lan­jutnya dievakuasi lalu dian­tar ke rumahnya.

“Korban dinyatakan hi­lang sejak pukul 10.20 WIB. Rekan korban melapor ke­jadian tersebut lantaran korban tak kunjung kembali ke daratan. Begitu men­dapat laporan kami menu­run tim untuk melakukan pencarian. Dan akhirnya korban ditemukan dengan selamat,” ujarnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional