Menu

Penyerahan KUR dan Banpres BPUM Mekaar oleh BNI Cabang Sungai Penuh Sungai Penuh, 18 Februari 2021

  Dibaca : 445 kali
Penyerahan KUR dan Banpres BPUM Mekaar oleh BNI Cabang Sungai Penuh Sungai Penuh, 18 Februari 2021

BNI Cabang Sungai Penuh Komitmen mendukung Pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Hal ini dibuktikan dengan komitmen BNI dalam menyelurkan berbagai Bansos dan Banpres kepada masyarakat diwilayah kerja masing-masing cabang padanan.

Dalam Acara Penyerahan KUR sekaligus Penyaluran Bantuan presiden usaha Mikro yang dilakukan BNI cabang Sungai penuh, turut hadir Pimpinan Komite IV DPD RI Dra. Hj. Elviana M.Si di Sungai penuh pada tanggal 18 Februari 2021, dalam rangka melakukan monitoring terhadap Perkembangan UMKM di Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci.

Dalam sambutannya, Dra. Hj. Elviana M.Si mengucapkan “Terimakasih kepada BNI khususnya BNI Cabang Sungai Penuh yang sudah membantu pemerintah dalam Pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan menyalurkan KUR, kredit dengan bunga yang sangat rendah 6% pertahun, serta juga telah menjadi Bank Penyalur Bantuan Presiden kepada ibu-ibu rumah tangga yang memiliki usaha produktif dengan nilai bantuan 2,4 Juta per orang”.

Pada kesempatan ini, turut hadir Iwan Affandi selaku wakil pemimpin Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi, Bapak Zonmandri Agusman Pemimpin BNI Sungai Penuh, Bapak Dr. Yanizar SE. M.Si (Asisten Perekonomian & Pembangunan Kab. Kerinci), Ir. Herman, MM (Asisten perekonomian & pembangunan Kota Sungai Penuh) Dartaska. SE (Kadis Koperasi dan UMKM Kab. Kerinci), Sofyan Sori (Sekdis Koperasi & UMKM Kota Sungai Penuh).

Iwan Affandi mengatakan, “Acara penyerahan ini dilakukan dengan mengedepankan Protokol kesehatan, peserta kami berikan masker, disediakan Hand sanitizer serta tempat cuci tangan, Pertemuan ini sangat perlu kita lakukan untuk menyamakan langkah antara Pemda setempat dengan BNI untuk Pemulihan Ekonomi Nasional Dikarenakan Pandemi Covid-19 yang sudah memberikan dampak yang begitu buruk terhadap perekonomian, kesehatan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

sebagai BUMN, BNI selalu siap dan berkomitmen dalam pemulihan Ekonomi Nasional, Bantuan Presidan Untuk pelaku usaha Mikro telah disalurkan BNI kepada 215.685 dengan total 517,6 Milyar. Bantuan Program Keluarga Harapan, Bantuan sembako untuk keluarga miskin, bantuan pelajar, Prakerja, dll.

Selain itu, BNI juga menjadi Bank Penyalur Kredit usaha Rakyat. Tahun ini akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan total senilai 2,3 Triliyun. Sedangkan BNI Cabang Sungai Penuh mendapatkan jatah penyaluran senilai 94,5 Milyar.

Hal ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Sungai penuh dan Kab. Kerinci”.

Dikesempatan yang sama, Zonmandri Agusman juga menyampaikan “bahwa Sampai dengan 18 Februari 2021, BNI cabang Sungai Penuh telah menyalurkan KUR dengan total senilai 17 Milyar, berasal dari berbagai sektor usaha dibiayai.

Realisasi bantuan presiden untuk pelaku usaha mikro sebanyak 6.215 penerima dengan total bantuan 14,9 Milyar. Bantuan Sosial Program keluarga Harapan kepada 2.025 KPM, serta Bantuan Sembako untuk keluarga miskin sebanyak 3.367 Keluarga”.

Dr. Yanizar SE.Msi merespon dengan sangat baik apa yang dilakukan BNI, Mewakili Masyarakat Kab. Kerinci, kami sampaikan terimakasih Kepada BNI Sungai Penuh, hal ini tentu akan berdampak baik kepada pertumbuhan perekonomian Kab. Kerinci. Kami harapkan kepada masyarakat yang mempunyai usaha agar dapat mengambil kesempatan yang baik ini, jika dikasih kredit oleh BNI, agar digunakan untuk pengembangan usaha,, jangan digunakan untuk hal-hal yang mubazir, imbuhnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Kerinci, Ir. Herman MM juga menyampaikan terimakasih kepada BNI Cabang Sungai Penuh, pemerintah Kota sungai Penuh akan mendukung BNI dalam menjalankan bisnisnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional