Close

Penyanyi Lengendaris Elly Kasim Tutup Usia

Penyanyi legendaris Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu (25/8) dini hari. Legenda asal Ranah Minang itu mengembuskan napas terakhir dalam usia 76 tahun. Sebelum berpulang, Elly Kasim beberapa waktu lalu sempat mengutarakan niat untuk meluncurkan album baru.

JAKARTA, METRO–Penyanyi minang lengendaris, Elly Kasim tutup usia. Mendiang menghembuskan napas terakhir di RS MMC Kuningan Jakarta, Rabu (25/8) dini hari WIB. Elly Kasim meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Kabar meninggalnya pemilik single hit Ayam Den Lapeh itu diungkapkan pengamat musik Stanley Tulung. Berdasarkan informasi yang diterimanya, Elly Kasim meninggal setelah sempat berjuang melawan penyakit lambung akut yang dideritanya.

Informasi itu diketahuinya dari grup WhatsApp para musisi senior. “Lambung akut. Beredar di WAG SMI 60 70 80 (Silaturahmi Musisi Indonesia 60 70 80) yang isinya musisi senior semua,” kata Stanley Tulung

Kabar meninggalnya Elly Kasim juga beredar di grup WhatsApp. “Innalillaahi Wainnaa Ilaihiroojiuun. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 Pukul 3:48 pagi di RS MMC Kuningan,” demikian informasi beredar.

Di mata Stanley Tulung, Elly Kasim adalah legenda musik tanah air. Dulu mendiang sangat produktif menciptakan karya baik single ataupun album. Bahkan lagu-lagunya tidak hanya dinikmati oleh pecinta musik dalam negeri, tapi sudah sampai ke mancanegara.

Stanley Tulung lebih lanjut mengatakan, Elly Kasim sempat bernyanyi bersama Orkes Koembang Tjari pimpinan Nuskan Syarif. Ia juga pernah bergabung dengan Orkes Gumarang dalam album Gumarang 1971.

Elly Kasim aktif di dunia musik sudah sejak tahun 1960-an dan masih tetap aktif bermusik sejak beberapa tahun belakangan. Pada tahun 2017, Elly Kasim menggelar konser bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top