Close

Penyampaian Umum Fraksi Soal Ranperda APBD Perubahan 2021, Wali Kota Sawah­lunto Mendapat 11 Pertanyaan

RAPAT PARIPURNA— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menghadiri rapat paripurna DPRD Sawahlunto tentang Penyampaian Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021.

SAWAHLUNTO, METRO–Fraksi PKPI mempertanyakan berbagai kebijakan yang ditempuh dan dilakukan Pemko Sawah­lunto selama ini. “Hal ini, perlu kami sampaikan dan mohon keterangan dari pihak Pemko sebagai eksekutif,” ungkap Masril Dt Rang­kayo Nangadang SHI, Sekereta­ris Fraksi PKPI Sawahlunto dalam penyampaiannya.

Penyampaian pandangan fraksi tersebut, disampaikan, Rabu (22/9) dalam rapat paripurna DPRD Kota Sawahlunto tentang Penyampaian Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sawahlunto terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Kota Sawahlunto tahun anggaran 2021 di ruang sidang utama DPRD Kota Sawahlunto.

Kegiatan rapat paripurna ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu SE dan dihadiri Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta SH dan Wawako Zohirin Sayuti SE serta Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM dan jajarannya serta Forkopimda Sawahlunto.

Ada sebelas (11) pertanyaan yang perlu jawaban dan atau penjelasan dari pihak Pemko Sawah­lunto. Di antaranya, adanya bebe­rapa pekerjaan infrastruktur yang masih terbengkalai, sementara jangka waktu berdasarkan konrak pegerjaannya, sudah habis.

Dan bentuk pertanyaan lainnya, seperti tentang upaya perlunya perbaikan dan peningkatan peralatan medis di Puskesmas Silungkang, sebagaimana yang telah disampaikan pada pandangan umum sebelumnya.

Untuk itu, Fraksi PKPI berharap untuk ke depannya dapat hen­daknya mengevaluasi kinerja para pejabat tekhnis maupun OPD terkait dengan permasalahan yang telah disampaikan fraksi PKPI.

Dan secara keseluruhan, da­lam berbagai pembangunan tentu diperlukan perencanaan yang matang serta diiringi dengan penga­wasan dari semua pihak terkait. Karena untuk menghasilkan berbagai program pembangunan yang telah direncanakan, diperlukan kebersamaan serta melalui kinerja yang sungguh-sungguh, agar Sawahlunto tambah baik dan tangguh. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top