Close

Penutup Drainase di Pasar Raya Pecah, Keluarkan Bau Busuk, Pedagang Minta Diperbaiki

Tak Nyaman— kondisi drainase di dalam pasar yang sudah pecah, membuat tidak nyaman pedagang berjualan.

PASAR RAYA, METRO–Sejumlah pedagang di Pasar Raya Padang mengeluhkan kondisi drainase di dalam pasar yang sudah pecah. Akibatnya, bau busuk pun menguar membuat tidak nyaman pedagang berjualan.

Pantauan POSMETRO, Selasa (28/9), kondisi penutup drainase pecah ini terlihat di bagian belakang Blok 1 Pasarraya Padang. Karena beton penutupnya pecah, pedagang menutupnya dengan kayu sea­danya. Namun tetap saja tak tertutup sempurna.

Sehingga bau busuk dari saluran pembuangan itu tetap tercium kemana-mana. Pedagang berha­rap, Dinas Perdagangan melakukan perbaikan, sehingga saluran drainase tidak  berimbas pada ling­kungan.

“Baunya sampai ke da­lam kantor ini. Tiap hari kami mencium bau busuk yang berasal saluran drainase yang rusak di depan kantor FKP3A ini,” sebut Rajabman (50), salah seorang pengurus FKP3A Kota Padang yang juga berprofesi sebagai pedagang. Kerusakan saluran drainase ini persis berada di depan kantor FKP3A.

Pedagang lain, Erni (45), juga mengakui hal sama. Apalagi saat hari hujan. Air hujan masuk ke saluran drainase. Bahkan sampai melimpah dan mengeluarkan bau.

Menurut Erni, seharusnya saluran  ditutup dengan beton yang rapi. Kalau ada yang bolong atau pe­cah cepat diganti. Agar bau limbah pada saluran tersebut tidak sampai keluar.

“Kita berharap ada perbaikan segera. Karena disepanjang jalan ini orang jual ikan. Air atau kotoran ikannya terkadang masuk ke saluran drainase. Jadi sangat bau sekali kalau sampai terbuka,” katanya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar mengatakan akan segera melakukan perbaikan pada saluran drainase tersebut. “Nanti kita perbaiki segera,” kata Andre singkat. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top