Menu

Penurunan dan Pencegahan Stunting Diprioritaskan di Ka­bupaten Padangpariaman

  Dibaca : 59 kali
Penurunan dan Pencegahan Stunting Diprioritaskan di Ka­bupaten Padangpariaman
Kepala Dinas Kesehatan, Yutiardi Rivai menyatakan penurunan dan pencegahan stunting merupakan tanggungjawab bersama.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kepala Dinas Kese­ha­tan, Yutiardi Rivai menya­takan penurunan dan pen­cegahan stunting me­ru­pakan tanggungjawab ber­sama. Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Ka­bupaten Padangpariaman bergerak cepat dengan melakukan pembahasan intensif dalam penyusunan regulasi daerah terkait strategi percepatan penu­runan dan pencegahan stunting tersebut.

“Dalam pertemuan ter­se­but kita  menghasilkan beberapa komitmen  kese­pakatan bersama,” kata Kadis Kesehatan Padang­pariaman Yutiardi Rivai, kemarin.

MUlai katanya, semua perangkat daerah (OPD) terkait sepakat untuk me­nyu­sun dan membuat ino­vasi untuk aksi konvergensi Stunting di Kabupaten Pa­dangpariaman tahun 2021, melaksanakan rencana aksi dalam program ke­giatan dan membentuk keputusan bupati tentang tim pembahasan ran­ca­ngan peraturan bupati ten­tang strategi percepatan penurunan dan pence­ga­han stunting.

Asisten I, Rudi Rahmad menyampaikan rancangan peraturan bupati yang te­lah dibahas akan dilakukan penyempurnaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setelah dite­tapkan peraturan bupati ini maka setiap perangkat daerah yang terkait bertanggung jawab sesuai dengan peran masing-masing, dilakukan pendampingan dan pe­ngawasan dalam rencana kegiatan dan pengang­garan aksi konvergensi stunting baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Nagari. “Komitmen ini akan ditingkatkan lagi de­ngan SOP pena­nga­nan stun­ting dari pe­raturan Bupati yang ter­tuang ter­sebut melalui pertemuan rembuk stu­nting selan­jutnya,” ung­kapnya.

“Penurunan dan pen­cegahan stunting ini me­rupakan tanggungjawab kita bersama karena ini juga merupakan tahapan awal untuk menyiapkan generasi penerus, ketika stunting berhasil untuk dicegah maka masa depan generasi penerus menjadi cerah,oleh karenanya di­perlukan perhatian dan kerjasama kita bersama,” ungkapnya (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional