Menu

Penumpang Kapal Perintis Positif Corona

  Dibaca : 106 kali
Penumpang Kapal Perintis Positif Corona
KETERANGAN—Jubir Tim Gugus Tugas bidang kesehatan Lahmuddin Siregar memberikan keterangan pers.

MENTAWAI, METRO
Seorang warga Kabupaten Kepulauan Mentawai terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasien diketahui warga Desa Saumanganyak, Kecamatan Pagai Utara. Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 bidang kesehatan Lahmuddin Siregar mengatakan, setelah dilakukan tes swab Fakultas Kedokteran Unand Padang diketahui dengan hasil  positif Covid-19. “Hal ini diketahui dari salah satu penumpang yang turun di pelabuhan Sikakap, dari ratusan penumpang kapal Perintis Sabuk Nusantara yang dilakukan tracking,“ ujar Jubir Tim Gugus Tugas bidang kesehatan Lahmuddin Siregar.

Dikatakan, seorang  penumpang kapal Perintis Sabuk Nusantara tersebut warga Sijunjung terkonfirmasi positif Covid-19,  diketahui turun di pelabuhan Tuapejat pada hari Sabtu 29 Agustus 2020 lalu.”Terkait pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yakni seorang Mahasiswa dan sudah 5 bulan bekerja di wilayah Tuapejat Mentawai,” sebut Jubir Tim Gugus Tugas bidang kesehatan pada saat konferensi pers, di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (2/9).

Dikatakannya,  hingga kini tim gugus tugas Covid-19 belum dapat memastikan pasien kontak eratnya dimana, karena dia tidak datang dari Padang melainkan naik kapal Perintis dari pelabuhan Tuapeijat menuju Sikakap, kata Lahmuddin.

”Saat  ini pasien terkonfirmasi Covid-19 sedang menjalani perawatan intensif untuk penyembuhan di ruang isolasi Puskesmas Sikakap,” terang Jubir Lahmuddin. Ia menyebutkan, hingga kini Tim Gugus Tugas sudah melakukan tracing terhadap beberapa orang atau keluarga sudah melakukan kontak erat dengan pasien, paparnya.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19, menegaskan supaya tetap disiplin melaksanakan aturan protokol Kesehatan lebih ketat lagi kedepannya, dan tidak menganggap remeh, diharuskan memakai masker,  menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan jaga imunitas tubuh tetap sehat,

”Mari kita sama-sama berdoa, agar pasien cepat sembuh dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mudah-mudahan tidak ada lagi khususnya di Kepulauan Mentawai,” ucap Lahmuddin Siregar. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional