Menu

Penumpang Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara Padang-Sioban, WNA Australia Jalani Pemeriksaan Rapid Tes

  Dibaca : 296 kali
Penumpang Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara Padang-Sioban, WNA Australia Jalani Pemeriksaan Rapid Tes
PERIKSA—Diawasi langsung Kapolsek Sipora SeIatan Iptu Donny Putra, WNA asal Australia jalani pemeriksaan darah.

MENTAWAI, METRO
Kepolisian Sektor (Polsek)  Sipora  Selatan gelar pengawasan dan pengontrolan terhadap penumpang  Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara yang bertolak dari Padang tujuan Sioban. Sekira pukul 03.00 WIB, saat berlabuhnya kapal, ternyata ada satu  orang penumpang yang turun dari kapal Warga Negara Asing (WNA)  bernama Ben Lionel  George Robinson  asal Australia.

 “Saat turun dari kapal di Sioban lalu yang bersangkutan di arahkan ke Makopolsek Sipora Selatan untuk diperiksa surat surat kelengkapannya. Saat diperiksa pria bule tersebut tidak memakai masker, lalu secara inisiatif kita langsung memasangkan masker,” ujar  Kapolsek Iptu Donny Putra  kepada Awak Media, Rabu (24/6/).

 “Agar lebih terkontrolnya kondisi kesehatan lalu kita menghubungi pihak Kepala Puskesmas Sioban untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan setelah dihubungi lalu Kapus bersama timnya datang dan melakukan rapid tes kembali serta mengambil data dan mengecek suhu tubuh”, tuturnya.

 Dikatakan Donny,  surat surat yang dibawa dalam perjalanan adalah hasil rapid tes bebas Covid-19 dari laboratorium Padang tertanggal 22 Juni 2020, sebut Kapolsek.

Setelah hasil rapid tes dinyatakan non reaktif lalu pria asal Australia itu di persilahkan untuk melanjutkan perjalanannya ke Katiet namun tetap disarankan untuk isolasi mandiri selama 14 hari, jelas Donny. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional