Menu

Penumpang Bus ALS Kedapatan Bawa Sabu, 6 Paket Sedang dan 1 Paket Kecil Disita

  Dibaca : 111 kali
Penumpang Bus ALS Kedapatan Bawa Sabu, 6 Paket Sedang dan 1 Paket Kecil Disita
PENGGELEDAHAN— Anggota Satresnarkoba Polres Pasaman melakukan penggeledahan terhadap penumpang bus ALS berinisial R (23) dan menemukan sabu siap edar.

PASAMAN, METRO
Kedapatan membawa sabu, seorang penumpang bus ALS ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Pasaman di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di depan mesjid Nurul Islam, Jorong lV Sumpadang Nagari Padang Mentinggi, Kecamatan Rao Pasaman, Sabtu (12/9) sekitar pukul 05.30 WIB.

Dari penangkapan pelaku berinisal R (23) warga Jorong ll Nagari, Tarung-tarung, Kecamatan Rao Pasaman tersebut, petugas menyita barang bukti berupa enam paket sedang sabu, satu paket sabu siap edar dan satu buah kaca pirek yang merupakan salah satu komponen untuk menghisap sabu. Barang bukti itu didapati di dalam saku celana pelaku.

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi dari warga bahwa akan ada orang yang membawa narkotika jenis sabu di daerah Kecamatan Rao. Menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya bergerak melakukan penyelidikan, pengintaian, pembuntutan dan melakukan patroli.

Saat dilakukan pengintaian dan patroli disepanjang jalan di Kecamatan Rao Pasaman pada Sabtu (12/9) sekitar pukul 05.00 WIB melintas bus ALS dari arah Medan menuju Bukittinggi. Kemudian, kita mengikuti bus tersebut, sekira pukul 05.30 WIB, Bus tersebut berhenti di depan masjid untuk beristirahat,” kata AKBP Dedi.

Ditambahkan AKBP Dedi, melihat bus berhenti, pihaknya langsung masuk kedalam bus untuk melakukan pemeriksaan. Pada saat anggota hendak masuk ke dalam bus, pelaku tiba-tiba hendak turun dengan wajah yang mencurigakan, sehingga langsung disetop oleh anggota dan dilakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan, kita menemukan enam paket sedang ditambah satu paket kecil sabu dan satu buah kaca pirek di dalam celana tersangka. Setelah itu kita langsung mengamankan tersangka dan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKBP Dedi. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional