Menu

Penuhi Syarat, Empat WBP Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping dapat Asimilasi

  Dibaca : 47 kali
Penuhi Syarat, Empat WBP Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping dapat Asimilasi
FOTO BERSAMA—Didampingii petugas Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping, empat orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mendapat asimilasi foto bersama.

PASAMAN, METRO–Empat orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Ru­mah Tahanan (Rutan) Kelas II b Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman memperoleh asi­mila­si karena telah memenuhi sya­rat yang ditentukan sesuai dengan Peraturan Menteri Hu­kum dan Hak Manusia Re­publik Indonesia Nomor 24 Tahun 2021 di tengah pandemi COVID-19.

”Empat WBP tersebut men­jalani Asimilasi di rumah,” kata Kepala  Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping, Nofrizal

Empat WBP itu antara lain AU dengan kasus perjudian pidana lima bulan, DM, kasus perjudian pidana lima bulan, M.H kasus narkotika pidana satu tahun lima bulan, inisial R, kasus narkotika pidana satu tahun enam bulan.

Ia menjelaskan penge­luaran pembebasan narapi­dana dan anak melalui Asi­milasi dan Integrasi dalam rangka pencegahan penyeba­ran COVID-19.

Pemberian Asimilasi itu gratis tidak dipungut biaya sekalipun, saat ini jumlah WBP yang berada di Rutan Kelas II b sebanyak 127 orang. Ia berharap kepada empat WBP tersebut saat menjalani Asi­milasi di rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan oleh pemerintah serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum lagi kemu­dian harinya. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional