Menu

Penuhi Kebutuhan Pangan, Warga Diajak Manfaatkan Lahan Pekarangan

  Dibaca : 131 kali
Penuhi Kebutuhan Pangan, Warga Diajak Manfaatkan Lahan Pekarangan
PERTEMUAN— Penyuluh BPTP Sumbar dan penyuluh pertanian mengadakan pertemuan, Kamis (23/10).

SUNGAILAREH, METRO
Penyuluh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumbar dan penyuluh pertanian Kota Padang menggelar pertemuan dan diskusi penyuluh, Kamis (23/10) di Dangau Inspirasi milik mantan seorang Kadis Pertanian Pemprov Sumbar.

Dalam kegiatan itu, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kota Padang, Badri Ahmad mengajak seluruh warga Kota Padang untuk memanfaatkan lahan pekarangan dan pengembangan pertanian perkotaan. Terutama di saat pandemi Covid-19 ini, dimana masyarakat lebih banyak di rumah.

“Mari kita tingkatkan pemanfaatan lahan pekarangan, terutama untuk kebutuhan pangan kita,” imbaunya.

Badri menambahkan, materi tentang teknologi pemanfataan pekarangan, seperti teknologi tanaman vertikultur, teknologi budidaya pot/polybag, teknologi budidaya pada bedengan.

Kemudian teknologi hidroponik atau teknologi dengan media tanpa tanah, teknologi aquaponik atau integrasi antara ikan dan tanaman, teknologi vertiminaponik atau integrasi antara ikan dan tanaman secara vertikal, dan wall gardening atau budidaya tanaman dengan memanfaatkan dinding.

Sementara itu, Penyuluh BPTP Sumbar Rifda Roswita menyampaikan materi tentang Teknologi Pemanfaatan Lahan Pekarangan. “Sudah banyaknya program pemerintah tentang pemanfaatan lahan pekarangan ini dan sudah lama sekali, khusus di masa pandemi Covid-19 ini tentu kita lebih giat lagi mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan,” tukas Rifda. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional