Close

Penuh Makna, Politisi Muda Partai Demokrat  Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME.

Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME, Politisi Muda Partai Demokrat.

PESSEL, METRO–Berdasarkan data yang dirilis Hootsuite (we are social) tahun 2021 pengguna media social aktif di Indonesia sebesar 170 juta (61,8 persen dari total populasi) dengan rata – rata waktu mengunakan media social melalui perangkat apapun 3 jam, 41 menit.

Hal tersebut diatas ditegaskan politisi muda Partai Demokrat Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME, juga Wakil Ketua DPD. Partai Demokrat Sumatera Barat dan Wakil Ketua DPP. KNPI. “ Pengguna media social aktif di Indonesia sebesar 170 juta (61,8 persen dari total populasi) dengan rata – rata waktu mengunakan media social melalui perangkat apapun 3 jam, 41 menit,” .

Ia menuturkan, jika media sosial memberikan, meminjam istilah Juergen Habermas sebagai “Ruang Publik” baru. Memungkinkan semua orang mengakses dan terakses. Menjadi objek sekaligus subjek.

Tidak butuh hall besar mengumpulkan orang untuk bisa berpidato, menyampaikan pikiran – pikiran, namun cukup melalui medsos, bisa di share dan di viralkan sehingga bisa dibaca bahkan di respons dalam jumlah yang tidak berbatas.

“Yang penting adalah informasi/berita yang “membenarkan”. Kebenaran tidak lagi objektif, telah bergeser menjadi subjektif, kata Wakil Ketua DPD. Partai Demokrat Sumbar, juga Wakil Ketua DPP. KNPI, pada media. Selasa (21/9).

Informasi tumbuh menjamur, bak sedang musim hujan, jari – jari merespon informasi dan berita jauh lebih cepat dari yang mampu diketahui. Dalam memilih informasi dan berita tidak lagi mempertanyakan objektifitas dan kebenarannya. Verifikasi/tabayyun tidak menjadi penting.

Ya, Kita memang sedang memasuki “musim” baru yang oleh para Ahli disebut sebagai “Era Post Truth”, sambung dirinya.

Politisi muda Partai Demokrat Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME, ternyata bijaksana tidak lagi bersemayam dalam alam pikiran, tapi telah bergeser ke jari jemari, selamat sore Ia menyapah sembari memberikan semangat semoga jemari kita semakin mengerti dengan kebenaran dan kebijaksanaan. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top