Close

Pentas Seni Perpisahan TK Aisyiyah Lubuk Basung Bikin Bunda PAUD Terkesima

Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny Yennita Andri Warman dibuat terkesima dengan talenta peserta didik TK Aisyiyah Simpang IV Lubuk Basung.

AGAM, METRO–Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny Yennita Andri Warman dibuat terkesima dengan talenta peserta didik TK Aisyiyah Simpang IV Lubuk Basung. Betapa tidak, penam­pilan bakat dan kreativitas puluhan anak usia dini tersebut pada pelepasan dan perpisahan TK Aisyiyah itu sangat memukau dan memanjakan mata.

Sabtu pagi (11/6) di GOR Rang Agam tampak puluhan orang tua tengah khidmat mengikuti acara pelepasan dan perpisahan anak didik. Sementara di panggung utama, sejumlah anak-anak usia dini tampak berperan bak profesional. Ada yang menjadi Master of Ceremony (MC), membaca Al Quran, berdoa hingga menjadi pemeran operet dan seni.

Ny Yenni Andri Warman yang diamanahkan mema­sang salempang tanda kelulusan itu tampak haru dengan semangat menggebu anak-anak usia dini saat menampilkan talenta.

“Saat kami melihat talenta yang ditunjukkan anak-anak dengan semangat, kami merasa terharu sekaligus bangga dengan pencapaian baik di bidang ilmu maupun talenta yang mereka tampilkan pada hari ini,” ujar bupati.

Melihat bakat tersebut, Bunda PAUD Agam tak hentinya mengucapkan terima kasih kepada bunda-bunda yang telah mengajarkan ilmu dan pengetahuan kepada anak-anak. Ny. Yenni Andri Warman juga menyebut, para orang tua harus bangga dengan bakat yang dimiliki sang anak. Pihaknya berpesan bakat tersebut harus terus diasah, pendidikan anak-anak harus dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Selamat kepada orang tua dan para guru yang telah berhasil mengajarkan ilmu pengetahuan dengan sabar kepada anak-anak murid,” ucap Andri.

Menurutnya, peran orang tua juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan si buah hati. Untuk itu, orang tua diminta bersabar dalam mendidik anak, sehingga anak dapat menjadi penerus bangsa yang pintar dan cerdas di kemudian hari. “Mari kita ciptakan lingkungan yang mendidik bagi anak-anak kita demi mewujudkan generasi Agam yang maju dan Madani,” ajak Andri.

Pada Momen yang membanggakan itu Ny Yenni juga berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi ayah-ayah dan bunda-bunda selaku orang tua peserta didik.

Diketahui, kegiatan ini diikuti 114 murid dengan guru sebanyak 9 orang. Turut hadir Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas Kabupaten Agam  Ny Yeni Syofnidel, Pimpinan Aisyiyah Cabang Sri Antokan, Pengurus yayasan TK Aisyiyah, Dabesribara Dt. Bagindo Rajo. SH, MH., Majelis Guru dan undangan lainnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top