Menu

Penjualan Baju Seragam Sepi Pembeli

  Dibaca : 116 kali
Penjualan Baju Seragam Sepi Pembeli
TUNGGU PEMBELI— Salah seorang pedagang baju seragam di Pasar Raya Padang terlihat sedang menunggu pembeli. Meski penerimaan siswa SD sudah dimulai, namun saat ini belum terjadi peningkatan penjualan baju seragam di Pasar Raya Padang. (elia novika/posmetro)

PADANG, METRO – Memasuki tahun ajaran baru, penjual baju seragam sekolah di Pasar Raya Kota Padang masih merasakan sepinya pembeli. Peningkatan jumlah pembeli ini diperkirakan akan terjadi saat libur panjang nanti.

Penjual perlengkapan sekolah di Toko Boby, Aldi Pranata mengatakan, saat ini belum ada kenaikan penjualan seragam sekolah dibandingkan hari biasanya. Sementara itu, untuk harga, masih sama dari sebelumnya, tidak ada mengalami kenaikan atau penurunan.

“Harga seragam sekolah berbeda-beda, tergantung kualitas dan dasar kainnya. Biasanya seperti tahun lalu, masyarakat membeli seragam sekolah mulai ramai saat libur panjang sekolah, setelah siswa-siswi menerima lapor sekolah,” jelasnya (17/6).

Aldi menjelaskan, harga baju seragam untuk anak Sekolah Dasar (SD) kisaran harga mulai dari Rp75 ribu sampai Rp85 ribu per stel, baju seragam SMP Rp110 ribu-Rp130 ribu per stel, baju seragam SMA Rp114 ribusampai Rp140 ribu per stelnya.

“Kemudian, baju seragam Pramuka untuk anak SD harga Rp120 ribu satu stel, SMP Rp130 ribu satu stel dan baju pramuka SMA Rp150 ribu,” tukas Aldi.

Penjual baju seragam lainnya, War juga mengatakan bahwa sekarang ini masih belum banyak yang mencari seragam atau baju sekolah. Biasanya seragam sekolah sudah mulai diburu oleh para orang tua usai menerima rapor.

Bundo, warga yang membeli seragam sekolah mengungkapkan, ia membeli baju sekolah anaknya sekarang karena uang tunjangan hari raya (THR) masih ada. Sebab, kalau menunggu anaknya masuk sekolah nanti, takut uangnya habis.

Selain itu, Bundo lebih menyukai membeli seragam yang sudah jadi saja. Sebab lebih praktis dan murah. Sedangkan kalau jahit kain dasar itu banyak mengeluarkan biaya.

“Membeli baju seragam sekolah yang sudah jadi tidak perlu cari banyak lambang sekolah lagi, sudah ada lambang dasarnya, tinggal menambah lambang sekolahnya saja lagi,” jelasnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional