Menu

Penjualan Bahan Kue masih Sepi Pembeli, Pedagang Tunggu THR PNS Keluar

  Dibaca : 118 kali
Penjualan Bahan Kue masih Sepi Pembeli, Pedagang Tunggu THR PNS Keluar
BAHAN KUE— Pedagang kebutuhan harian dan bahan-bahan kue, Oyong Sampurna berada di depan kedainya di Pasar Raya. (sri agustini/posmetro)

PASAR RAYA, METRO – Sejumlah pedagang bahan-bahan kue di Pasar Raya Padang mengaku masih merasakan sepinya pembeli. Hingga kini menurut mereka, belum ada lonjakan pembeli yang mencari bahan-bahan kue tersebut dalam rangka menyambut lebaran.

“Belum ada lonjakan pembeli. Jual beli masih sepi,” sebut salah seorang pedagang kebutuhan harian dan bumbu kue, Oyong Sampurna (55), Jumat (17/5).

Biasanya sebut Oyong, dalam kondisi pertengahan Ramadhan seperti sekarang, masyarakat sudah ramai berbelanja berbagai kebutuhan kue lebaran. Namun sekarang maaih sepi.

“Kalau ada lonjakan pembeli akan terlihat langsung. Gang-gang atau lorong lorong pasar ini pasti ramai,” sebut Oyong.

Ia memprediksi lengangnya pembeli, karena belum adanya pembagian tunjangan hari raya (THR) di kalangan pegawai negeri atau pegawai swasta. Jika kedua instansi itu sudah “membagi”, ia yakin akan berpengaruh besar pada peningkatan daya beli.

“Kita berharap THR atau gaji 13 PNS bisa segera dibagikan, agar orang-orang pada belanja,” katanya.

Pedagang lainnya, Syopia (45) menyebutkan, aktifitas jual beli juga masih sepi. Pembeli bahan kebutuhan kue baru satu atau dua orang saja. Itu pun, mereka belipun dalam jumlah tak banyak.

“Ya mungkin karena memang THR belum dibagikan, jadi belum ada yang belanja ke pasar,” tandas Syofia.

Pantauan POSMETRO kemarin, sejumlah harga kebutuhan kue lebaran masih dijual dengan harga biasa. Seperti minyak goreng curah Rp10 ribu per kg, susu kental manis Rp10 ribu per kaleng, terigu biasa Rp7 ribu per kg, terigu kemasan Rp10 ribu per kg, kacang tanah kupas Rp38 ribu per kg, kacang tanah tanpa kupas Rp30 ribu per kg.

Kemudian, gula enau Rp18 ribu per kg, gula pasir Rp11 ribu per kg, kacang padi Rp20 ribu perkg. Begitu juga dengan bahan-bahan lain seperti butter, pengembang, cokelat dan keju. Semuanya masih belum ada kenaikan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional