Menu

Penjualan Bahan-bahan Kue Mulai Laris

  Dibaca : 134 kali
Penjualan Bahan-bahan Kue Mulai Laris
JUAL BELI— Aktivitas jual beli di kedai penjual bahan-bahan kue di Pasar Raya Padang, kemarin. ( sri agustini/posmetro)

PASAR RAYA, METRO – Jelang lebaran, pedagang Pasar Raya Padang mulai merasakan dampak peningkatan pembeli, terutama bahan-bahan kue. Pantauan POSMETRO, Rabu (22/5), sejumlah kedai pedagang yang menjual bahan-bahan kue mulai ramai, seperti di Blok I dan Blok III.

Salah seorang pedagang, Oyong Sampurna (55) menyebutkan, jual beli mulai ramai. Sebagian besar adalah ibu rumah tangga yang membutuhkan bahan-bahan kue. Ia memprediksi, jelang lebaran, jual beli akan terus meningkat. Apalagi jika tunjangan hari raya (THR) para PNS sudah cair.

”Sekarang sudah mulai ramai pembelinya. Yang banyak dicari sekarang adalah bahan-bahan kue. Seperti kacang, tepung terigu, rumput laut, coklat, sirup, susu, mentega, pengembang dan lainnya,” sebut Oyong.

Saat ini menurutnya, stok dari barang-barang tersebut cukup dan harganya pun tidak ada peningkatan. Kacang tanah kupas dijual dengan harga Rp38 ribu per kilogram, kacang tanah biasa (tanpa kupas) Rp30 ribu per kg, rumput laut Rp40 ribu per kg, minyak goreng curah Rp10 ribu per kg, Ssusu kental manis Rp10 ribu per kaleng.

Kemudian, tepung terigu biasa Rp7 ribu per kg, terigu kemasan Rp10 ribu per kg, gula enau Rp18 ribu per kg, gula pasir Rp11 ribu per kg, kacang padi Rp20 ribu per kg. Dari sekian banyak komoditi tersebut, kata Oyong, yang paling laris adalah rumput laut.

”Sejak awal Ramadhan hingga kemarin, sudah terjual sekitar 6 ton rumput laut. Ada rumput laut kelas super dijual dengan harga Rp30 ribu. Sementara rumput laut biasa dijual dengan harga Rp30 ribu per kg.

Pedagang lainnya, Dion (28) menyebutkan kebanyakan pembeli berbagai bumbu kue masih berasal dari kalangan ibu rumah tangga. Mereka membeli dalam partai kecil. “Biasanya kalau partai besar orang membeli ke agennya langsung,” ujarnya.

Dion berharap, pencairan THR PNS bisa segera direalisasikan, sehingga yang belanja semakin ramai. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional