Close

Penjual Sabu Transaksi dengan Polisi Nyamar, Ditangkap di Depan Kantor KPU Sawahlunto

PENJUAL SABU— Dua sekawan penjual sabu diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Sawahlunto bersama barang bukti.

SAWAHLUNTO, METRO–Tak sadar bertransaksi dengan Polisi, dua pengedar sabu diciduk tim Sat Resnarkoba Polres Sawahlunto di depan kantor KPU Sawahlunto, Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Senin (4/10) pukul 17.00 WIB.

Kedua pelaku diketahui berinisial AA (26) dan AW 24 yang sama-sama ber­asal dari Dusun Limau Kam­bing, Desa Taratak Bancah, Ke­camatan Silungkang. Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti satu paket kecil sabu dan uang tunai Rp 300 ribu hasil pen­jualan sabu.

Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yu­suf, melalui Kasatres­nar­koba AKP Syamsurijal me­ngatakan, penangkapan ini berkat adanya laporan dari masyarakat kalau sering terjadi transaksi narkoba di depan kantor KPU Sa­wah­lunto.

“Berdasarkan infor­ma­si tersebut maka kita me­lakukan penyelidikan dan menjalin komunikasi de­ngan pelaku. Selain itu, kita meyamar untuk membeli barang haram tersebut dari pelaku,” kata AKP Syamsurijal, Selasa (5/10).

Ditambahkan AKP Syam­surijal, tergiur dengan tawaran petugas, pelaku pun sepakat bertransaksi di depan kantor KPU. Tak lama menunggu, pelaku AA da­tang ke lokasi bersama rekannya AW dan lang­sung menyerahkan 1 paket sabu kepada petugas yang menyamar.

“Saat itu juga dilakukan penangkapan terhadap ke­dua pelaku tanpa perla­wanan. Untuk lebih mem­perkuat saksi-saksi  maka dipanggilah warga setem­pat yang juga membuka usaha pencucian mobil di sebelah kantor KPU Sa­wahlunto, untuk membuk­tikan bahwa tersangka be­nar-benar membawa pa­ket sabu,” jelasnya.

Dikatakan AKP Syam­surizal, setelah ditangkap, dilakukan interogasi, se­hingga didapatkan penga­kuan kalau kedua ter­sang­ka mengaku mendapatkan paket kecil jenis sabu de­ngan membelinya ke dae­rah Solok.

“Kita sudah menga­man­kan kedua pelaku di Ma­polres Sawahlunto ber­sama barang bukti sartu paket sabu, uang hasil pen­jualan sabu, hanphone dan sepeda motor yang diken­darai pelaku,” pungkasnya. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top