Menu

Penjual Rokok Sembuh dari Covid-19, Terima Kasih Paramedis, Terima Kasih Pak “Andre”

  Dibaca : 487 kali
Penjual Rokok Sembuh dari Covid-19, Terima Kasih Paramedis, Terima Kasih Pak “Andre”
BOLEH PULANG— Pasien sembuh Covid-19 sangat gembira saat dinyatakan boleh pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumah saja.

JATI, METRO
Nanda (54), penjual rokok di kawasan Jati, Padang Timur, yang sekitar sebulan dirawat di RSUD Rasidin Padang, akhirnya pulang ke rumahnya kembali. Hasil swab keempatnya telah negatif dari virus corona atau Covid-19. Kini dia harus diisolasi selama 14 hari di rumahnya.

Selama dirawat, Nanda rutin mengonsumsi vitamin dan obat dari dokter RSUD serta obat herbal dari Satgas Berantas Covid-19 DPR RI yang diberikan oleh Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. Dia juga mendapatkan dana untuk melakukan isolasi mandiri dari ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu.

“Alhamdulillah, saya dinyatakan sudah negatif Covid-19. Terima kasih untuk paramedis yang telah begitu telaten merawat. Juga pak Andre Rosiade yang mengirimkan obat herbal dan biaya untuk keluarga kami melakukan isolasi mandiri. Semoga diridhai Allah dan tetap bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” katanya.

Informasi tentang Nanda ini didapatkan Andre Rosiade dari Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida. Dia menjelaskan kondisi Nanda yang diduga terpapar virus corona dari istrinya. Sebelumnya, istrinya juga sudah dirawat di RS Unand dan sempat dinyatakan sembuh.

Namun, sempat beberapa hari di rumah, kembali sakit. Setelah diperiksa ternyata terkena diabetes dan tak mampu bertahan. Dia meninggal setelah kembali dirawat di rumah sakit setelah menjalani beberapa hari masa kritis.

“Mendapatkan info dari sesama alumni sekolah dulu, kami menyampaikan kepada pak Andre Rosiade. Beliau langsung merespon dan mengirinkan bantuan. Baik uang tunai, sampai obat herbal Herbavid-19. Alhamdulillah, dia sudah sembuh dan pulang,” kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Nurhaida menyebutkan, bantuan untuk para penderita Covid-19 dan keluarganya sudah banyak dikirimkan oleh Andre Rosiade dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako. Hal ini sangat membantu mereka bertahan menjalani ujia yang berat. Apalagi keluarga yang ditinggalkan harus berjuang mencari nafkah sendiri.

“Mayoritas yang dibantu pak Andre Rosiade adalah keluarga yang tidak menerima BLT atau JPS (Jaringan Pengaman Sosial) dari tingkat kota, provinsi dan pusat. Jadi, sangat membantu mereka menjalani hidup, tanpa harus ke luar rumah saat isolasi mandiri,” katanya.

Dihubungi terpisah, Andre sangat senang dengan kesembuhan pasien Covid-19 yang telah dibantunya itu. Dia berharap, keluarga tetap bersemangat, meski ada salah satu yang meninggal dunia. “Semoga kita semua bisa bertahan dan tetap bermanfaat di tengah pandemi virus corona ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional