Menu

Penjual Miras Divonis Denda Jutaan Rupiah

  Dibaca : 113 kali
Penjual Miras Divonis Denda Jutaan Rupiah
PEMBACAAN VONIS— Terdakwa Tipiring mengikuti sidang pembacaan vonis hakim tunggal PN Payakumbuh, Jumat (13/11).

PAYAKUMBUH, METRO
Dua orang penjual minuman keras (miras) yang diajukan ke Pengadilan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Pengadilan Negeri Payakumbuh oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol-PP Payakumbuh dijatuhi Vonis dengan denda puluhan juta rupiah, Jumat (13/11).

Kedua penjual miras itu sebelumnya dijaring oleh Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh. Dari razia tersebut, Tim Penegak Perda atau Tim 7 Kota Payakumbuh itu berhasil mengamankan ratusan Miras berbagai jenis dan merek. Usai di proses, kedua penjual tersebut diajukan ke Pengadilan. Sidang Tipiring tersebut digelar di PN Payakumbuh.

Selain terdakwa penjual Miras, sidang tersebut juga dihadiri Ricky Zaindra serta Syafri, Penyidik Pegawai Negeri Sipil. Dalam sidang itu, Hakim Tunggal PN Payakumbuh memutus kedua terdakwa dengan dengan Vonis masing-masing denda 2 juta atau kurungan 7 hari, dan denda 10 juta serta kurungan 14 hari.

”SS didenda sebesar Rp. 2.000.000,00 atau kurungan selama 7 hari, yang bersangkutan sebelumnya tertangkap tangan menjual miras jenis tuak saat operasi yustisi protokol kesehatan beberapa waktu di kawasan pasar ibuh. Serta penjual miras berinisial RS didenda sebesar Rp 10.000.000,00 atau kurungan selama 14 hari,” tutur Kasatpol-PP Kota Payakumbuh Devitra, Jumat (13/11).

Ketua Harian Tim 7 Kota Payakumbuh itu juga menambahkan, atas putusan pengadilan itu kedua terdakwa memilih membayar denda. Sebelumnya, dari razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar Tim 7 Kota Payakumbuh berhasil dijaring barang bukti 6 dirigen dan 472 botol miras. ”Untuk Barang Bukti akan segera dimusnahkan,” tutup Devitra. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional