Close

Penjual dan Pembeli Sabu Diciduk saat Transaksi di Pariaman

PENGEDAR DITANGKAP— Pengedar dan pembeli ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Pariaman saat transaksi jual beli sabu di Terminal Simpang IV Jati, Kecamatan Pariaman Tengah.

PARIAMAN, METRO–Penjual dan pembeli sabu terciduk sedang bertransaksi oleh Tim Opsnal Mata Elang Satres­narkoba Polres Pariaman amankan di Terminal Simpang IV Jati, Kelurahan Jati Mudiak, Kecamatan Pariaman Tengah Rabu (22/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laks­mana melalui Kasubbag Humas AKP Syafrudin L mengatakan, dua orang pria yang ditangkap ber­inisial BP (24) dan JE (27). Mereka tertangkap tangan sedang bertransaksi di Simpang IV tersebut.

“Barang bukti yang di­aman­kan dari ketua pelaku yaitu tiga paket sedang diduga berisi sabu, satu paket kecil , tiga buah plas­tik kecil diduga berisi sisa sabu, satu unit timbangan digital, tiga unit Hp, dua unit sepeda motor dan uang senilai Rp500 ribu,” kata AKP Syafrudin, Kamis (23/9).

Dijelaskan AKP Syaf­ru­din, penangkapan berawal ketika Tim Mata Elang Res­narkoba Polres Pariaman mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada yang akan melakukan transaksi narkoba. Ber­dasar­kan informasi ter­sebut anggota langsung melakukan pembuntutan terhadap pembeli.

“Dari pengintaian itu anggota berhasil menda­pati penjual sabu berinisial BP dan pembeli JE melaku­kan transaksi di terminal Jati Pariaman. Setelah yang bersangkutan mela­kukan transaksi, BP pun kami amankan di Simpang 4 Jati Kota pariaman dan ditemukan barang bukti diduga sabu yang di buang di atas rumput tepi jalan,” ungkap AKP Sya­frudin.

Ditambahkan AKP Sya­fru­din, sementara pelaku JE berupaya melarikan diri dengan mengendarai se­peda motor. Namun, tim lang­sung melakukan pe­nge­jaran hingga berhasil diha­dang di Lampu Merah Simpang Apar dan dite­mukan barang bukti diduga sabu yang dibuang pada trotoar tengah jalan.

“Setelah keduanya di­aman­kan dilakukan peng­ge­ledahan di rumah BP dan ditemukan juga barang bukti tambahan beserta alat hisap selanjutnya yang bersangkutan di bawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengu­sutan lebih lanjut,” pung­kas­nya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top