Menu

Peningkatan Kualitas Pendidikan, Pemkab Tanah Datar Jajaki Kerja Sama dengan Putra Sampoerna Foundation

  Dibaca : 95 kali
Peningkatan Kualitas Pendidikan, Pemkab Tanah Datar Jajaki Kerja Sama dengan Putra Sampoerna Foundation
KUNJUNGAN SAMPOERNA—Bupati Tanahdatar Eka Putra sambut tamunya dari Putra Sampoerna Foundation.

TANAHDATAR, METRO–Putera Sampoerna Foun­dation (PSF)  sebuah ins­titusi bisnis sosial yang punya tujuan menciptakan pemimpin andal dan wirau­sahawan Indonesia yang andal di masa depan. Program ini yang ditawarkan kepada pemerintah daerah termasuk ke Tanah Datar.

Bupati Eka Putra m­e­nyambut baik program PSF untuk meningkatkan kua­litas pendidikan di Tanah Datar. “Peningkatan Sum­ber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing menjadi salah satu misi pembangunan da­erah,” sampai bupati saat silaturahmi dengan per­wakilan PSF, Selasa malam (22/6) di Gedung Indo Jo­lito.

Lebih lanjut bupati me­ngatakan pemerintah dae­rah siap menindaklanjuti tawaran ini untuk diker­jasamakan kedua belah pihak. “Sektor pendidikan harus dimajukan kalau da­erah ini ingin maju, apalagi tantangan ke depan se­makin berat. Tugas ini tidak hanya ada di pemerintah tetapi butuh dukungan un­sur lain salah satu pihak swasta,” ujarnya lagi.

Kualitas guru sebut bu­pati, menjadi salah per­hatian untuk ditingkatkan, di tengah tantangan pan­demi Covid-19. “Guru ha­rus melek IT dan punya program pembelajaran yang menarik dan berkualitas bagi siswa untuk belajar tatap muka dan tatap maya,” ujarnya.

Sementara Head of Par­t­ner Relatiion PSF Ida Bagus Gede Wardhiputra didampingi Manager Fund Rising Mutmainnah Syahril menjelaskan PSF memiliki 3 program di bidang pen­didikan.

Dijelaskannya program tersebut yaitu  beasiswa kuliah di Sampoerna University, Sekolah Mercu­suar atau sekolah model dan Pusat Belajar Guru. “Kita ingin bersinergi de­ngan pemerintah daerah melahirkan anak-anak Ta­nah Datar yang berdaya saing,” sampainya.

Dengan program se­kolah model, ulas Ida Ba­gus, PSF melakukan pen­dam­pingan sekolah se­lama 3 tahun baik di sisi kurikulum, manajemen se­kolah, siswa, komite dan orang tua dan berharap sekolah ini menjadi mer­cusuar bagi sekolah di se­kitar agar bisa dicontoh.

Demikian juga program Pusat Belajar Guru me­nyiapkan 20 sampai 30 orang guru master untuk diberikan pendampingan dan pelatihan yang kemu­dian dibagikan ilmunya kepada guru-guru lain.

Sementara beasiswa pendidikan, PSF akan me­nyeleksi siswa-siswa ter­baik untuk dididik di Sam­poerna University dengan 3 fakultas yakni Teknik, Bisnis dan Pendidikan. “Pen­didikan S-1 dijalani selama 4 tahun dan ada program ke luar negeri selama 11 minggu di salah satu kampus ternama di Amerika Serikat,” jelasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional