Close

Pengusaha Tambang & IKAPAS di Sa­wahlunto Peduli Korban Gempa

BANTUAN SEMBAKO— Sejumlah bantuan yang telah siap dikirim ke kedua daerah yang mendapatkan musibah gempa Pasbar dan Pasaman Timur.

SAWAHLUNTO, METRO–Perusahaan tambang batubara yang ada di Sa­wahlunto dan IKAPAS (I­ka­tan Keluarga Pasaman Sawahlunto) menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban gempa di Kabupa­ten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman Ti­mur, Senin (28/2) lalu.

Hal ini dibenarkan Jhon Reflita salah satu Pemilik Perusahaan tambang ba­tubara CV BMK. Bantuan itu diserahkan berkat pra­karsa dari Ikatan Keluarga Pasaman Sawahlunto dan bekerjasama dengan CV BMK, CV PSPN, PT. Dasrat serta Syafwan E­fendi dan Ramon Liadi merupakan Anggota DP­RD Sawahlunto.

Menurut Jhon Reflita pemilik CV BMK pengiriman bantuan sosial kepada korban gempa ini dibagi dua tim. ” Bantuan so­sial ini akan dibagi atas dua tim, yaitu Pasaman Barat dan Pasaman Timur. “Dan Saya juga akan langsung memberikan bantuan sosial untuk korban gempa ke wilayah Pasaman Barat,” ujar Jhon.

Dia menjelaskan bantuan ini merupakan panggilan jiwa dari para Pengusaha Batubara atas mu­sibah gempa yang terjadi di wila­yah Pasaman, yaitu Pasaman Timur dan Pasaman Barat. Bantuan sosial ini akan dikirimkan Senin (28/2), dikarenakan butuh waktu dan persiapan yang maksimal sebelum bantuan ini akan dikirim. “Ada 2,5 ton beras, 300 kardus indo­mie, dan 300 air kotak mi­neral. Bantuan inj akan di­kirim menggunakan 2 (dua) truk Colt Diesel untuk wi­layah Pasaman Ba­rat dan Pasaman Timur,” jelas Jhon.

Dalam wawancara sing­kat via telepon seluler dia juga mengimbau bila ada masyarakat Sawahlunto yang juga ingin ikut serta menyerahkan bantuan kepada korban musibah gempa di kedua wilayah tersebut, pihaknya bersedia memfasilitasi pengangkutannya bantuan ini. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top