Menu

Pengusaha Tambang Bantu Pembangunan Puskesmas Desa Tumpuk Ta­ng­ah, Kecamatan Talawi

  Dibaca : 119 kali
Pengusaha Tambang Bantu Pembangunan Puskesmas Desa Tumpuk Ta­ng­ah, Kecamatan Talawi
DISKUSI-Wako Deri Asta bersama pengusaha tambang berdiskusi tentang rencana pembangunan Puskesmas.

SAWAHLUNTO, METRO–Pembangunan Pus­kes­mas Desa Tumpuk Ta­ng­ah, Kecamatan Talawi kem­bali dilanjutkan berkat dukungan pengusaha tam­bang yang memberikan sokongan kepada Pemko Sawahlunto. Semula, ba­ngu­nan itu terancam mang­krak atau tertunda karena keterbatasan APBD, na­mun berkat turuntanga­nya para pengusaha lokal batubara pembangunan dilanjutkan.

Para pengusaha mem­bantu pemerintah dengan cara pembukaan dan pe­ma­tangan lahan meng­gunakan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) masing-masing yang mereka cadangkan seca­ra bergotong royong. Se­dangkan untuk pem­ba­ngu­nan infrastruktur fisik bangunannya akan me­makai APBD dari pos ang­garan Pokok Pikiran (Pokir) para anggota DP­RD Sa­wahlunto dari Dae­rah Pe­milihan II Kecama­tan Tala­wi.

Humas Pemko Sawah­lunto merilis para pengu­saha tambang yang turun tangan terdiri dari H. Idris CEO PT. AIC dan PT. Mi­yor, H. Efison dari PT. Dasrat, Syafwan Efendi dari PT. CBP, H. Jhon Reflita dari CV. BMK dan H. Jas­wandi dari CV. PSPN. Me­re­ka turut hadir dilapa­ngan saat Wako Deri Asta meninjau lokasi rencana pembangunan Puskes­mas Tumpuak Tangah itu, Kamis (8/7).

“Alhamdulillah, para sahabat pengusaha tam­bang yang ada didaerah ini terpanggil hatinya un­tuk ikut membantu Pemko dengan membuka dan pematangkan lahan. Se­men­tara untuk insfra­struk­turnya akan memanfaat­kan anggaran APBD yang di cadabgkan dalam ang­garan pokir Anggota DP­RD dari Dapil II/Keca­matan Talawi,” kata Deri Asta.

Deri melanjutkan, du­ku­ngan para pengusaha tambang dalam mem­ban­tu program Pemko Sa­wahlunto itu tidak terlepas dari wujud nyata mereka untuk berkontribusi ber­sama dalam membangun Kota Sawahlunto khu­sus­nya dalam kapasitas pe­ningkatan kesehatan ma­syarakat di pelosok pede­saan.

Disebutkan, dukungan ini bukan kali pertama dilakukan para pengu­saha tambang batubara tersebut, tercatat ditahun lalu mereka juga terlibat dalam pembukaan jalan menuju kawasan Balai Ltihan Kerja (BLK) Sa­wah­lunto di Param­bahan, Ke­nagarian Talawi. Ban­tuan yang diberikan be­rupa pengerjaan jalan dengan menggunakan alat berat.

Sementara H Idris sa­lah seorang pengusaha mengemukakan, pem­ba­ngu­nan yang dilakukan ini bertujuan untuk kemas­lahatan masyarakat luas terutama dibidang kese­hatan dan memudahkan masyarakat sekitar men­dapatkan pelayanan kese­hatan. Dengan pemikiran demikian, sebut dia, de­ngan ringantangan para pengusaha lainnya ter­betik hatinya ikut berkon­tribusi secara nyata. (*/pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional