Menu

Pengusaha Konveksi Pakan Sinayan Sumbangkan Ribuan Masker

  Dibaca : 229 kali
Pengusaha Konveksi Pakan Sinayan Sumbangkan Ribuan Masker
SUMBANGKAN MASKER— Pengusaha konveksi Pakan Sinayan, menyumbangkan ribuan masker untuk penanganan Covid-19, Rabu (15/4).

AGAM, METRO
Pengusaha konveksi Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam menyumbangkan ribuan masker kepada Pemerintah Nagari Pakan Sinayan, untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sedikitnya 5.006 masker disumbangkan pengusaha konveksi yang diterima langsung oleh Wali Nagari Pakan Sinayan, Hendri Supatman Dt. Kayo Nan Kuniang, di posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (15/4).

Hendri Supatman menyebutkan, masker ini dalam waktu dekat akan didistribusikan yang diantarkan langsung oleh perangkat nagari dan relawan ke rumah masyarakat. Memang saat ini katanya nagari tengah melakukan penggalangan bantuan masker, yang akan didistribusikan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, saat ini masyarakat sangat dianjurkan untuk memakai masker, tidak hanya bagi orang yang sakit saja, tetapi orang sehat juga harus memakainya. Jumlah kebutuhan sekitar 6.000 masker di Pakan Sinayan, tetapi baru 5.006 masker terkumpul, maka pihaknya akan terus berupaya merangkul pengusah konveksi dalam menggalang masker.

Dengan diharuskannya memakai masker seiring kelangkaan barang, tidak sedikit pengusaha konveksi di Kabupaten Agam yang beralih memproduksi masker atau Alat Pelindung Diri (APD) jenis lainnya.

”Dengan begitu, “anda selamatkan saya, saya selamatkan anda” yang menjadi slogan Bupati Agam dapat dilaksanakan di Kabupaten Agam, khususnya di Pakan Sinayan,” ujarnya.

Hendri menyebutkan akan mendorong segala potensi yang ada pada masyarakat, baik di ranah maupun rantau untuk bahu membahu menangani Covid-19, termasuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Sebab saat ini peran serta masyarakat sangat penting di tengah keterbatasan pemerintah dalam penanganan virus corona.

Untuk itu, ia merasa bersyukur atas kepedulian pengusaha konveksi di nagari itu, yang telah bersedia membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 menyumbangkan masker.

Begitu juga dengan perantau telah menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional