Menu

Pengusaha Batu Akik Berbagi Masker untuk Pengendara

  Dibaca : 453 kali
Pengusaha Batu Akik Berbagi Masker untuk Pengendara
M Ali Ramdhani
Masker

masker.

PADANG, METRO–Masa paceklik melanda usaha batu akik. Sejak Lebaran pasar batu akik melesu, tapi kondisi itu tak membuat Abyan Gamestone lupa untuk berbagi kepedulian.

”Memang pasaran batu akik lesu, tapi tidak karena itu kami lupa berbagi kepedulian terhadap bencana kabut asap yang mendera negeri,” ujar Pemilik Abyan Gemstone Ronal usai membagikan 1.200 masker kepda pengguna jalan di ruas Alai-Simpang Bypass, Padang, Jumat (23/4).

Bahkan Ronal juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjadikan musibah kabut asap ini membuat harus lebih baik ke depan. ”Jangan saling menuding lebih baik introspeksi dan berusaha berbuat yang tebaik,” ujarnya.

Memang saat ini kabut asap terus memekakkan langit Kota Padang, malah hari ini Pemerintah Kota Padang meliburkan siswa Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. ”Menurut informasi kondisi udara Padang sudah tidak sehat, bahkan pihak berkompeten telah mengimbau warga untuk mengurangi aktifitas luar ruangan, jika terpaksa pakai masker,” ujar Ronal.

Alex seorang pengendara roda dua berhenti untuk mendapatkan masker dari Abyan Gamestone. ”Tak menyangka awak (saya) ada pengusaha batu akik peduli bencana kabut asap, terima kasih Abyan,” ujar Alex.

Tak kurang dalam waktu dua jam 1.200 masker habis dibagi ke pengendara. “Memang setiap orang udah ada maskernya tapi masker yang dibagi itu mungkin bisa sekali atau dua kali pakai, sehingga itu kami membagikan lagi masker untuk antisipasi bahaya kabut asap,”ujar Abyan. (o)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional