Close

Pengurus PWI Tanahdatar Periode 2022-2025 Dilantik, Eka Putra: Pers agar Menjunjung Objektivitas dan Profesionalisme

PELANTIKAN PENGURUS— Ketua PWI Sumbar H.Heranof Firdaus melantik pengurus PWI Tanahdatar periode 2022-2025.

TANAHDATAR,MERTRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra mengajak insan pers untuk senantiasa menjunjung tinggi objektifitas dan profesionalisme, serta meng­hindari berita bohong alias hoaks.  “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat menunaikan amanah organisasi, semoga apa yang telah menjadi program kerja bisa direalisasikan dengan baik. Kemitraan yang telah terjalin dengan mantap selama ini dengan pemerintah daerah kita tingkatkan lagi di masa mendatang,” kata Bupati Eka, Kamis (14/7), di Gazebo Komplek Gedung Indojolito Batusangkar.

Itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra da­lam sambutannya saat pe­lantikan pelantikan ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar Periode 2022-2025. Bersamaan dengan kegiatan itu, juga dilantik pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Tanah Datar periode yang sama dengan pengurus PWI.

Bupati mengharapkan, dengan kepengurusan ba­ru yang dilantik saat ini, PWI di Luak Nan Tuo da­pat semakin baik ke depannya, khususnya dalam men­ja­lan­kan program kerja me­ngayomi anggota, membangun sinergi de­ngan semua pihak, dan pemerintah daerah siap mendukung.

“Semoga PWI menjadi pelopor dalam memba­ngun pers santun, berwibawa, dan berkomitmen da­lam usaha-usaha pening­katan kesejahteraan rak­yat. PWI diharap menjadi inisiator dan berkolaborasi dengan organisasi wartawan lainnya, sehingga terbangun kebersamaan dalam mewujudkan pers jujur dan bermartabat untuk kemajuan Tanah Datar,” sebut Eka.

Ketua PWI Provinsi Su­matera Barat H. Heranof Firdaus dalam amanat pe­lantikannya menegaskan, pengurus yang dilantik harus mampu menjaga amanah dengan baik, se­hingga tidak ada perpecahan lagi di kalangan internal, serta memperkuat jalinan kerjasama dengan insan pers lainnya. Orga­nisasi boleh berbeda, tegasnya, tetapi profesi tetap sama, yakni wartawan.

Ketua PWI Tanah Datar yang baru dilantik; Yuldaveri, dalam pidato perdananya menyatakan, tugas berat sudah menanti yang memerlukan kebersamaan dan kerjasama semua pihak, diantaranya mencetak wartawan profesional melalui berbagai pelatihan, memperbanyak kegiatan, meningkatkan profesionalisme anggota melalui Karya Latihan War­tawan (KLW), kursus-kursus, UKW, dan pelatihan jurnalistik lainnya.

Pekerjaan rumah yang paling mendesak, sebutnya, mempersiapkan atlet untuk mengikuti Porwanas pada November nanti di Malang, Jawa Timur. Empat atlet PWI Tanah Datar lolos  seleksi untuk porwanas itu mewakili Sumbar, yaitu Chandra Antoni (Futsal) Muhammad Syukur, Yuldaveri, Feri Maulana. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top