Close

Pengurus PP Gelar Konsolidasi Bertajuk Temu Kangen di area wisata Taman Buah Kandi

SAWAHLUNTO, METRO–Gelar konsolidasi an­tara jajaran pengurus dan kader Pemuda Pancasila kota Sawahlunto menggelar “Temu Kangen” di area wisata Taman Buah Kandi,” Minggu (14/10) dengan tetap melaksanakan aturan Prokes. Acara tersebut diprakarsai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP setempat, Deri Asta serta Hasjonni dan didukung para kader PP lainnya.

Menanggapi digelar­nya acara tersebut, Ketua MPC PP kota Sawahlunto, Renaldi Syaputra mengatakan apresiasinya kepada penggagas acara, yaitu ke­tua MPO Deri Asta serta sekertaris MPO Hasjonni.

Diakuinya, setelah terjadinya pandemic Covid memang sudah cukup lama tidak saling berkumpul seperti hari ini, meski masih ada acara ngopi bareng bersama kader di beberapa tempat. “Alhamdulillah, hari ini kita dapat saling bertemu, bersilaturrahmi dan bisa sa­ling mengenal antar se­­sam kader PP bagi yang baru bergabung,” ung­ka Deri Asta.

Untuk itu, lanjut Renaldi, selaku ketua MPC saya me­ng­ucapkan te­rima­ka­sih serta ap­resiasi yang tinggi kepada ke­tua MPO, Deri Asta serta Hasjonni yang juga merupakan Ke­tua MPC sebe­lumnya.

Dalam kesempatan itu, Renaldi memaparkan, sejumlah program yang telah dilaksanakan selama ia memimpin orga­nisasi ini, diantaranya pembentukan PAC serta pelaksanaan Bintalsik ba­gi anggota KOTI (Komando Inti). “Kami seluruh kader MPC PP Kota Sa­wahlunto, siap mendu­kung pemerintah kota da­lam melaksanakan seluruh pro­gram pemba­ngunan,” sebutnya.

Sementara itu, me­nanggapi ter­laksananya kegiatan ini, Se­kerta­ris MPO yang juga sekaligus Ketua MPC PP Sawahlunto perio­de sebelumnya, Hasjonni me­ny­­a­takan bang­ga dengan kehadiran para kader PP yang selalu kompak dibawah kepe­mimpinan Renaldi.

“Kita semua adalah kader Pemuda Pancasila. Kita adalah satu tubuh. Meski kita tidak sedarah, tapi kita lebih dari saudara. Tidak ada istilah eluar dari PP, hanya saja mungkin kemarin ada bebe­rapa kader kita yang pergi merantau ke berbagai daerah, dan hari ini sudah kem­bali lagi,” ungkap Has­­jonni.

Di hadapan seluruh kader yang hadir, Has­jonni juga menegaskan pentingnya menjaga marwah organisasi serta kekompakan antar sesame kader. Bahkan, dalam kesempatan itu Hasjonni juga menyinggung tentang Pilkada mendatang. “Di orga­nisasi Pemuda Pancasila ini, kita satu komando. Jika ada ka­der Pemuda Pancasila yang akan maju pada Pilkada mendatang, siapapun orangnya harus kita dukung,” tegas Deri Asta.

Sedangkan Ketua MPO yang juga merupakan Walikota Sa­wahlunto, Deri Asta juga memanfaatkan moment ini de­ngan menekankan pentingnya menjaga kekompakan antar sesama anggota PP. “Jangan sampai terjadi perpecahan di tubuh PP kota kita. Sesuai dengan AD/ART, dalam sebuah organisasi memang ada yang dituakan selangkah sebagai Ketua dan pengurus, sementara yang lain menjadi anggota. Namun demikian kita harus tetap selalu menjaga kekompakan,” pinta Deri.

Deri Asta meminta, pada seluruh kader PP untuk dapat selalu bersinergi serta mendorong dan membantu kinerja peme­rintah kota ini. “Dalam kesempatan ini, saya juga meminta pada seluruh kader PP untuk menyukseskan program vaksinasi yang sedang berjalan, se­hingga pandemic akan cepat pergi menjauh dan kita dapat beraktifitas se­perti sebelumnya. Untuk itu, jangan sampai ada anggota PP yang tidak di vaksin,” kata Deri Asta. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top