Menu

Pengurus Pickleball di 12 Kabupaten dan Kota di Sumbar Telah di-SK-kan

  Dibaca : 116 kali
Pengurus Pickleball di 12 Kabupaten dan Kota di Sumbar Telah di-SK-kan
Tarmizi Mawardi

PADANG, METRO–Ketua Pemprov Pick­leball Sumbar Drs Tarmizi Mawardi mengatakan, te­rus melakukan sosialisasi cabang olahraga (Cabor) Pickleball ke 19 kabupatwm dan kota di Sumbar. Hingga sekarang  sudah pengurus cabang (Pengcab) di 12 Kabupaten dan kota.

“Bahkan, dari 12 Peng­cab di kabupaten dan kota tersebut sudah dikuatkan dengan SK Pengprov Pick­leball Sumbar,” ujar Tar­mizi Mawardi , yang juga bidang Urusan Luar Negeri PB Pickleball di pusat, Se­nin (9/8).

Dikatakan Tarmizi, 12  Pengcab Pickleball di kabu­paten dan kota yang telah di SK kan tersbut terdiri dari, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Padang­panjang, Kota Solok, Kabu­paten Solok, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Mentawai, Kota Pariaman, Kabupaten Dhar­masraya, Kabupaten Sijunjung dan Kota Payakumbuh serta Kabupaten Pesisir Se­la­tan.

Sedangkan, sisanya dari daerah yang belum di SK kan itu telah diserahkan Mandat,, untuk mem­ben­tuk kepengurusan Peng­cab di daerah Kabupaten dan kota. Antara lain, Ka­bu­paten Agam, Kabupaten Padangpariaman, Kabu­paten Limapuluh Kota, Ka­bu­paten Solsel, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman dan Kota Sawah­lunto.

Tarmizi meng­harap­kan, kepada daerah kabu­pa­ten dan kota yang telah diserahkan Mandat untuk segera menyusun kepe­ngurusan Pengcab dan Pengkab di daerah masing masing. Kemudian, segera mewujudkan pem­bangunan sarana dan pra­sarana lapangan. Kemu­dian, melakukan sosialisasi dan kemasyarakatan olah­raga Pickleball ini di tengah masyarakat di daerah ma­sing masing. “Karena sa­rana lapangan Pickleball ini juga sederhana di mana bisa tumpang tindih de­ngan lapangan bulu­tang­kis,” ujar Tarmizi.

Selain itu setelah se­tiap kabupaten dan kota telah memiliki kepe­ngu­rusan Pengcab dan Peng­kab Pick­leball, maka de­ngan sendiri segera di­daftarkan ke KO­NI Ka­bupaten dan kota serta di KONI Sumbar. Maka pada ajang Porprov 2022 di Padangpanjang dan Ta­nahdatar nanti sudah bisa dipertandingkan Ca­bor Pickleball ini.  (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional