Menu

Pengurus Pengcab PBSI Padang Dilantik, Bertekad Dulang Medali Emas di Porprov

  Dibaca : 123 kali
Pengurus Pengcab PBSI Padang Dilantik, Bertekad Dulang Medali Emas di Porprov
TERIMA—Ketua Pengcab PBSI Padang periode 2021- 2025 Mukhlis SE menerima petaka PBSI dari Ketua Pengprov PBSI Sumabr Alfiadi saat pelantikan di salah satu hotel di Kota Padang.

PADANG, METRO–Ketua Pengprov PBSI Sumbar Alfiadi melantik pengurus Pengcab PBSI Padang periode 2021 – 2025 di salah satu hotel di Kota Padang, Minggu (4/7). Se­ba­gai Ketua PBSI terpilih Mukhlis bertekad mence­tak atlet bulutangkis ber­prestasi, baik daerah na­sio­nal.

Ketua Penpel H Syahril mengatakan, pelantikan pengurus ini merupakan hasil Muskot PBSI 28 Pe­bruari lalu, agar mem­punyai legalitas dari pe­ngu­rusan dalam me­n­jalan­kan kepengurusan. De­ngan harapan pembinaan Cabor Bulutangkis bisa berprestasi lebih lagi ke depan. “Untuk mengem­balikan citra dan kejayaan Cabor Bulutangkis pada masa mendatang,” ujar Syahril.

Ketua Pengcab PBSI Padang Mukhlis SE menga­takan, bangga terlaksa­nanya pelantikan pengu­rus PBSI ini, sehingga Ca­bor masih diminati masya­rakat. Karena bulutangkis olahraga yang sangat dige­mari masyarakat.  Maka berharap Cabor ini men­dulang medali di Penprov tahun depan maupun na­sional. “Sehingga ke depan kita mengharapkan pengu­rus PBSI berjalan sesuai dengan harapan dan bisa mencetak atlet bulutangkis berbakat yang ber­pres­tasi,” ujar Mukhlis.

Selain itu bertekad meng­gairahkan kembali olah­raga yang cukup diminati masyarakat ini ke depan di Kota Padang. Bahkan, se­gera menuntas pendaf­taran altet bulutangkis Ko­ta Padang ke dalam system informasi (SI) ke PBSI Sumbar. Sehingga atlet Kota Padang di Sumbar maupun di pusat nantinya.

Plt Ketua KONI Padang Ilmarizal mengapresiasi, sambutan Ketum PBSI Pa­dang yang dilantik akan mendulang emas di Por­prov tahun depan perlu diingat dan diapresiasi. Sebagai pejabat lillahi ta” ala (Plt) KONI Padang ia hanya diberi kewenangan hanya selama 6 bulan. Maka ia bertekad secapat mungkin melaksanakan Musos­rkot­lub. Kala tidak ada kendala, Agustus depan insya Allah akan dilaksanakan Musor­kotlub bakal dilaksnakan.

“Kalau ada yang ber­minat maju sebagai Balon Ketua KONI Padang per­siap­kan segala sesuatunya dari sekarang,” ujar Ilma­rizal.

Ketua DPRD Padang yang diwakili Zulhardi Z Latif mengharapkan, PBSI bersama Mukhlis akan le­bih maju lagi pada masa medatang, yang akan di­buk­tikan dengan perolehan medali nantinta di ajang Porprov 2022. Tidak saja di tingkat daerah akan tetapi di tingkat nasional. Dan juga diharapkan aagr bisa melahirkan atlet pebu­lutangkis berprestasi, kare­na bulutangkis merupakan Cabor yang sangat merak­yat dan memasyarakat.

“Sebab, jika ada taya­ngan pertandingan bulu­tang­kis yang melibatkan atlet nasional selalu ditung­gu tunggu masyarakat un­tuk menyaksikannya,” ujar Buya.

Ketua Pengprov PBSI Sumbar Alfiadi menga­takan, kiblat Cabor Bulu­tangkis di Sumbar adalah Kota Padang. Maka saat ini pelantikan pengurus Peng­cab PBSI kabupaten dan kota, Kota Padang meru­pakan pelantikan pengurus Pengcab PBSI yang ke­delapan belakangan ini.

Perjalanan pelantikan PBSI Padang ini cukup ber­liku-liku dan memakan wak­­tu yang cukup panjang. Jika awal mula perja­lana­nya sulit, mudah mudahan di ujungnya akan mereguk yang manis. Maka untuk mengejar ketinggalan Sum­bar ke depan, Sumbar akan mencoba memba­ngun Labor bulutangkis.

Dan kepengurusan sa­at ini memang berat, di tengah pandemi Covid-19, namun pengurus terus dituntut untuk selalu ber­buat. Sebab saat ini PBSI Sumbar cukup miris, ketika rapat di pusat, beberapa pengurus pengprov dan pusat saat menanda­tanga­ni absensi keberangkatan ke PON Papua 2021. Na­mun, ketika dilihat nama pengurus PBSI Sumbar tak ada tertulis, sehingga ter­paksa ia menulis saja di belakang halaman absen­si.

“Saya berjanji kepada gubenur untuk mengirim atlet bulutangkis pada PON mendatang yang se­dianya akan dilaksnakan di Banda Aceh, “ ujar Alfia­di. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional