Menu

Pengurus PDDI Periode 2020-2025 Dikukuhkan

  Dibaca : 114 kali
Pengurus PDDI Periode 2020-2025 Dikukuhkan
PELANTIKAN— Acara pelantikan, pengukuhan pengurus PDDI cabang Kota Sawahlunto dihadiri Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

SAWAHLUNTO, METRO
Walikota Sawahlunto Deri Asta hadiri pengukuhan Pengurus  Perhimpunan Donor Darah  (PDDI) Kota Sawahlunto periode 2020-2025 berlangsung di GPK (Gedung Pusat Kebudayaan), Rabu (12/8). Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, selamat kepada Pengurus   PDDI yang barusan dikukuhkan tersebut. Diharapkan dengan terbentuknya PDDI Sawahlunto tersebut kedepannya bisa menyelesaikan tugas bagaimana kebutuhan  di RSUD Sawahlunto nantinya dapat dipenuhi.

Dikatakan saat ini,  ada sekitar  300 pendonor aktif yang berasal dari berbagai organisasi donor  yang ada di Kota Sawahlunto, namun dinilai  itu masih kurang dan belum mencukupi. Diharapkan dengan  kepengurusan  PDDI yang baru itu bisa mencarikan  solusi bagaimana  kedepannya bisa mencukupi jumlah  pendonor  untuk  kegiatan kemanusiaan tersebut.

Sementara menurut PDDI provinsi dinilai akan memberikan yang  baik karena selalu berhubungan dengan Hablumminnallah dan Hablumminnanas. Disebutkan juga, perhimpunan pendonor darah yang teroganisir sebagai organisasi donor darah dapat memberikan sumbangan donor darah secara  sukarela untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Pertimbangan kebutuhan darah di setiap daerah dihasilkan dengan jumlah penduduk. PDDI yang dikukuhkan  ini tidaklah berdiri sendiri tapi akan bermitra dengan PMI,  Dinas Kesehatan dan RSUD.  Dalam pengukuhan PDDI cabang Kota Sawahlunto tersebut diketuai Drs Irzam K MM. periode 2020-2025. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional