Menu

Pengurus PBVSI Sumbar Buka Bersama, Sumbar jadi Pilot Project Pembinaan Usia Dini

  Dibaca : 88 kali
Pengurus PBVSI Sumbar Buka Bersama, Sumbar jadi Pilot Project Pembinaan Usia Dini
FOTO BERSAMA—Pengurus PBVSI Sumbar foto bersama usai melaksanakan buka bersama.

PADANG,METRO
Pengurus Pengprov PBVSI Sumbar buka bersama dengan. Dalam kesempatan itu Ketua PBVSI Sumbar Alfiadi menyebutkan, Sumbar bersiap-siap menjadi pilot project pembinaan pebulutangkis usia dini. Selai itu juga menyangkut sainsnya bulutangkis atau pembibitan atlet usia dini bulutangkis yang merupakan permintaan PB PBSI kepada PBSI Sumbar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengprov PBSI Sumbar Alfiadi didampingi Sekum, Doni dan Bendum, Eri Anto saat buka puasa bersama pengurus PBSI Sumbar di salah satu rumah makan di bilangan Jalan Bypass, Sabtu (1/5).

Bantuan pembinaan pebulutangkis usia dini, dilatarbelakangi karena prestasi Cabor bulutangkis Sumbar cukup jau tertinggal dibandingkan dengan provinsi lainnya. Buktinya, di ajang PON tidak ada atlet bulutangkis ikut berkiprah.

“Kita sudah cukup jauh tertinggal dari provinsi tetangga seperti, Riau, Bengkulu dan Jambi. Yang lebih mirisnya lagi Sumbar tanpa Cabor bulutangkis di PON Papua Oktober 2021 mendatang, “ ujar Alfiadi yang juga sekaligus pengurus PB PBSI Pusat bidang Organisasi ini.

Dia menambahkan, dengan ditunjuknya Sumbar sebagai pilot project pembibitan atlet bulutangkis di bagian Sumatera Tengah tentu ini bisa meningkatkan kualitas atlet bulutangkis Sumbar ke depannya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut kita akan bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) Padang yang menaungi olahraga di Sumatra Barat. Tinggal kita lagi bagaimana memanfaatkan peluang yang diberikan PB kepada kita, “ sebut Alfiadi.

Lebih lanjut Kepala Satpol PP Padang ini mengatakan, kesiapan tentu bukan dari PBSI Sumbar saja, namun bagaimana masyarakat Sumbar bisa menyambut peluang yang diberikan ini. “Harapan kita tidak saja di Sumatra bagian tengah, namun untuk se Sumatra kita juga akan merangkul provinsi lainya yang ada di Sumatra untuk mensukseskan kegiatan ini, “ harap Alfiadi. Lanjutnya, bantuan yang diberikan PB tersebut bisa berbentuk dana dan sarana mereka memiliki itu semua dan juga bisa dari branding. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional