Menu

Pengurus Partai Politik Dibekali Tata Kelola Keuangan

  Dibaca : 59 kali
Pengurus Partai Politik Dibekali Tata Kelola Keuangan
PEMBEKALAN—Pengurus Parpol Kota Padangpanjang dibekali penatausahaan keuangan bantuan dari pemerintah.

PDG.PANJANG, METRO–Guna meningkatkan pema­haman pengurus partai politik (parpol) dalam mengelola, menggunakan dan memper­tanggungjawabkan dana ban­tuan keuangan dari peme­rintah sehingga dibekali me­lalui bimbingan teknis (Bim­tek). BPBD Kesbangpol lak­sanakan Bimbingan Teknis Penatausahaan dan Pelapo­ran Bantuan Keuangan Partai Politik di Aula Hotel Pangeran, kemarin

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka kegiatan ini menyampaikan, pemberian bantuan keuangan parpol me­rupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kehidu­pan berbangsa dan ber­ne­gara.

Dikatakan, meski bukan merupakan satu-satunya sum­ber dana bagi parpol dalam menjalankan aktivitasnya, bantuan keuangan merupa­kan hal penting bagi parpol untuk menjalankan fungsi menyerap aspirasi yang di­sam­paikan melalui jalur yang tepat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, akan membentuk perubahan bagi parpol dalam mengelola ban­tuan keuangan,” katanya.

Senada dengan hal itu, Plt. Kepala BPBD Kesbangpol, Ir. Zulheri, MM menyampaikan, pengelolaan dan pertang­gungjawaban bantuan ke­uangan parpol merupakan suatu kewajiban bagi pengu­rus parpol.

“Alhamdulillah, dalam dua tahun ini terdapat pening­katan kualitas pengelolaan keuangan parpol. Ini dibuk­tikan dengan hasil pemerik­saan Badan Pemeriksa Ke­uangan (BPK) beberapa wak­tu lalu. Di mana, dua parpol mendapatkan opini sesuai dan enam parpol opini sesuai tanpa pengecualian,” kata­nya.

Melalui Bimtek ini, tambah Zulheri, diharapkan pengurus parpol dapat menyusun lapo­ran keuangan yang trans­paran dan akuntabel, serta tepat waktu setiap tahun.

Transparansi penggunaan bantuan keuangan ini, diper­lukan dalam tata kelola ke­uangan yang efektif dan efi­sien, untuk mewujudkan tata kelola yang baik. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional