Menu

Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Lasi Diapresiasi

  Dibaca : 78 kali
Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Lasi Diapresiasi
FOTO BERSAMA—Bupati Agam Andri Warman foto bersama dengan pengurus Masjid Raya Baiturrahman Lasi.

AGAM, METRO
Bupati Agam, Dr Andri Warman mengapresiasi pengurus Masjid Raya Baiturrahman, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, atas kegiatan yang dilaksanakan di masjid tersebut. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman, Sabtu (1/5).

Bupati Agam, Dr Andri Warman mengucapkan selamat datang kepada TSR Provinsi Sumbar, yang diketuai langsung Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi. “Kepada Gubernur Sumbar dan rombongan, saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Agam, khususnya di Masjid Raya Baiturrahman untuk memberikan sambutan terkait pembangunan Sumbar ke depan,” ujar Andri.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, menjelaskan beberapa program Pemkab Agam, salah satunya di bidang pendidikan. “Saya sangat mengapresiasi masyarakat Lasi, khususnya pengurus Masjid Raya Baiturrahman, karena selain untuk beribadah, masjid ini juga dijadikan sebagai tempat belajar Alquran bagi anak yatim,” jelas Andri.

Oleh sebab itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pengurus masjid, karena secara tidak langsung, kegiatan yang dilaksanakan di masjid ini juga telah mendukung program dari pemerintah. “Karena, salah satu program pemerintah adalah meningkatkan pendidikan di bidang agama, seperti pendalaman ilmu Al Quran dan tahfidz,” terang Andri.

Kepada masyarakat, Andri Warman berharap, selain memberikan pendidikan di sekolah formal, anak-anak juga diberikan pendidikan tambahan lainnya, seperti pendidikan di bidang agama, budaya, adat istiadat dan bahasa Inggris. “Sehingga nantinya, anak-anak di Kabupaten Agam bisa menjadi pemimpin, yang paham dengan agama, adat istiadat dan budayanya sendiri, yaitu budaya alam Minangkabau,” harap Andri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional