Close

Pengurus LPM Kelurahan Padangbesi Periode 2023-2026 Dikukuhkan

PELANTIKAN KETUA LPM— Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang, Surya Jufri bersama Ketua LPM Kelurahan Padangbesi, Yoserizal dan pengurus LPM lainnya usai pelantikan pengurus LPM Kelurahan Padangbesi periode 2023-2026, Sabtu (21/1).

PADANGBESI, METRO–Pengurus Lembaga Pem­­­berdayaan Ma­sya­ra­kat (LPM) Kelurahan Pa­dangbesi, Kecamatan Luki periode 2023-2026 resmi dikukuhkan, Sabtu (21/1) di kantor LPM Kelurahan Pa­dang­besi.

Camat yang diwakili Kasi Pemberdayaan Ma­sya­rakat Kecamatan Luki, Novi menyampaikan kebe­radaan LPM di kelurahan diperlukan. Hal ini untuk membantu menso­siali­sasi­kan program Pemko Pa­dang sekaligus mengajak berpartisipasi mendu­kung­nya demi kemajuan ling­kungan di segala aspek.

“LPM adalah perpan­jangan tangan dari RT, RW dalam menyampaikan as­pirasi kepada lurah, dan camat. Kita minta unsur itu saling bersinergi dalam menentukan kesepakatan. Supaya perpecahan tak terjadi dan apa yang di­dam­bakan untuk majunya lingkungan terwujud,” kata Novi.

Ia meminta kepada kepengurusan LPM yang baru, untuk dapat menyusun program dengan baik serta menyamakan persepsi dengan visi misi Pemko Padang. “Pihak kecamatan bersama kelurahan siap mengarahkan pengurus LPM jika mengalami benturan dalam menjalankan tugas serta carikan solusi terbaiknya,” paparnya.

Sementara, tokoh ma­syarakat Luki yang juga anggota DPRD Kota Pa­dang, Surya Jufri mengucapkan selamat atas pengukuhan tersebut serta meminta kepada pengurus LPM yang baru untuk dapat mendukung program Pemko Padang.

“LPM yang baru mesti amanah dan saling koordinasi dengan semua pihak da­lam menjalankan tugas atau program yang ada,” ujar Bitel yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang itu.

Ia menambahkan, peran LPM dalam mengatasi persoalan kenakalan remaja seperti tawuran, peredaran narkoba dan lainnya mesti ada. Jangan sampai karena hal itu, lingkungan masyarakat ternodai dan kemajuan daerah terhalang.

Ketua LPM yang baru, Yosrizal menyampaikan siap menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik baiknya serta meminta semua pihak ikut mendukung program yang disusun. “Kami minta masukan dari masyarakat, perangkat LPM dan lainnya dalam membangun daerah,” paparnya.

Ia juga berharap, bantuan materi dari berbagai pihak dalam menjalankan program nanti. Agar proses lancar dan selesai bertahap. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top