Close

Pengurus Koperbam Teluk­bayur Terpilih Berbenah

FOTO BERSAMA—Ketua terpilih 2022-2027 Chandra, Sekretaris Nursal Uce, M, SH, Bendahara Muhardi, Ketua Badan Pengawas (BP) Riswan dengan dua anggotanya Abu Zamar dan Mardis foto bersama.

PADANG, METRO–Pascpemilihan Langsung U­mum Bebas Rahasia (Luber), pemilihan pengurus Koper-bam Teluk­bayur masa bakti 2022-2027, Selasa (7/6) lalu, kepengurusan yang dikomandoi Chandra sebagai Ketua Koperbam Telukbayur dan Nursal Uce, M, SH, sebagai Sekretaris Koperbam Telukbayur, berbenah. Berbenah atau melakukan perombakan dalam organisasi usai terpilihnya kepengurusan yang baru, merupakan hal utama yang harus dilakukan demi berjalannya orga­nisasi kedepan.

“Namun, saya tekankan kepada kepengurusan Koperbam masa Bakti 2022-2027, pada Bendahara yakni Muhardi, Ketua Badan Pengawas (BP) Riswan de­ngan dua anggotanya Abu Zam­ar dan Mardis lebih meningkatkan kinerja, khususnya Kepala Kepala Regu Kerja (KRK) dan anggota yang merupakan penggerak organisasi,” ujar Ketua Koperbam Telukbayur  Chandra didampingi Sekretaris Nursal Uce, Bendahara Muhardi, Jumat (17/6).

Dikatakan Chandra, kesuksesan dalam suatu organisasi tak terlepas dari rasatanggungjawab terhadap kinerja. Rasa tanggungjawab atau kepedulian itu tumbuh dari lubuk hati yang paling dalam. Saya yakin jika ini kita tanamkan dalam diri kita masing ma­sing maka kedepan organisasi kita akan lebihmaju lagi.

“Patuhi aturan berlaku. Apapun bentuk aturan yang sudah ditentukan pembina, kita harus manut dan jalankan,” sebut Chandra, hingga saat ini masih dipercaya oleh pusat sebagai Wakil Ketua Inkop Indonesia yang membidangi Sumber Daya Manusia (SDM) ini.

Dikatakan Chandra, bahwa  kegiatan bongkar muat di Pelabuhan adalah faktor yang penting untuk pelayanan kapal dan barang, terutama  dalam mengukur kualitas layanan pelabuhan. Untuk itu peranan Koperasi TKBM mutlak di pelabuhan.

“Sebagai salah satu lembaga yang keberadaannya penting di pelabuhan, memberikan kontribusi yang tak kecil dalam pengembangan se-buah pelabuhan. Oleh karena itu  kita perlu mendorong peranan TKBM dalam SDM dan peningkatan kesejah­tera­an anggota. Tentu dengan melakukan perubahan di semua lini,” kata Chandra.

Yang tak kalah penting, Telukbayur merupakan urat nadinya perokonimian Sumbar dan aktivitas barang yang datang ataupun yang tiba dariberbagai daerah atau bahkan dari negara asing. “Untuk itu kita sebagai penjual jasa harus memberikan pelayanan yang baik. Lakukan pekerjaan sesuai SOP yang ada. Saya yakin, jika ini tetap kita pegang teguh makam perkembangan Koperbam Teluk­bayur kedepan makin maju. Sekali lagi saya tekankan  SDM merupakan  faktor penting untuk ini,” ingat Chandra. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top