Close

Pengurus Koperasi Dilatih Pembuatan Laporan di Kota Pariaman

USAI—Wali Kota Pariaman H Genius Umar foto bersama usai membuka acara.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar kemarin, mem­buka pelatihan pembuatan laporan keuangan Koperasi dan Penyusunan Kelengkapan Administrasi Koperasi bagi pengurus Koperasi Kota Pariaman di Gedung Pertemuan SMKN 2 Pariaman.

Pelatihan tersebut di ikuti 30 orang peserta dari   seluruh pengurus koperasi se-Kota Pariaman yang di gelar oleh Dinas Peri­dagkop dan UKM (Perindustrian, Perda­ga­ngan, Koperasi dan UKM) Kota Pariaman selama 3 hari kedepan.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan kegiatan pelatihan ini sa­ngat penting guna mengetahui uang masuk dan uang keluar suatu koperasi serta menjadi bahan untuk evaluasi Koperasi agar le­bih baik lagi.

Genius menambahkan  menyusun laporan keua­ngan adalah salah satu tugas pengurus yang diamanatkan dalam pasal 30 UU nomor 25 tahun 1992, tentu ini untuk menilai pertanggungjawaban pengurus, menilai kondisi keua­ngan koperasi dan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kebijakan koperasi ke depan nya.

“Sangat penting ko­perasi menjadi koperasi yang sehat itu adalah ko­perasi yang setiap tahun disiplin sehingga bisa me­lakukan RAT(Rapat Anggota Tahunan),” ujarnya.

“Harapan saya, pelatihan ini dapat meningkatkan SDM pengurus ko­perasi dalam menyusun la­poran keuangan sesuai standar dan peraturan yang berlaku, sehingga akan mengakibatkan ko­perasi menjadi sehat da menyebabkan tulang pung­gung ekonomi kota pariaman menjadi sehat sehingga berdampak da­lam pe­ningkatan ekonomi kota pariaman menjadi kokoh,” ujarnya meng­akhi­ri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top