Menu

Pengurus KONI Padang Dilantik, ”Padang Penyumbang Atlet Terbaik”

  Dibaca : 263 kali
Pengurus KONI Padang Dilantik, ”Padang Penyumbang Atlet Terbaik”
PELANTIKAN PENGURUS— Pengurus KONI Kota Padang masa jabatan 2019-2023, resmi dilantik di Hotel Inna Muara, Jumat (3/5). Kepengurusan KONI Kota Padang dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful. (Ist)

PADANG, METRO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang masa jabatan 2019-2023, resmi dilantik di Hotel Inna Muara, Jumat (3/5). Kepengurusan KONI Kota Padang dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful.

Dalam susunan yang baru, H. Agus Suardi menjadi Ketua KONI Kota Padang, Immarizal sebagai Sekretaris Umum, dan H. Kennedi sebagai bendahara. (lihat grafis).

Ketua umum terpilih Agus Suardi mengatakan, KONI Kota Padang terbuka akan saran dan kritikan konstruktif. ”Kritik dibutuhkan untuk membangun olahraga. Karena kritik dan saran dibutuhkan untuk semangat dan jiwa yang sportif,” ujar Agus Suardi.

Pria yang akrab disapa “Abien” ini menambahkan, akan berusaha maksimal mungkin menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan kepadanya.

Ia menambahkan, akan berusaha meningkatkan prestasi dan mempertahankan juara umum di ajang Porprov. ”Alhamdulilah di Poprov XV 2018 Padangpariaman kita bersama berhasil mempertahankan juara umum. Keberhasilan ini hakikatnya adalah milik warga Kota Padang, khususnya masyarakat olahraga,” terangnya.

Dalam sambutan pelantikan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, mengapresiasi kemeriahan acara pelantikan, dan diiringi dengan prestasi KONI Padang memberikan kontribusi pembinaan olahraga prestasi di Sumatera Barat.

“Ini bukan basi basi. KONI Padang merupakan salah satu penyumbang atlet beprestasi di Sumbar,” kata Syaiful.

Syaiful  melanjutkan, akan ada wacana dan kesempatan Sumbar terutama Kota  Padang sebagai tuan rumah Porwil 2023.

“Kita harapakan apabila ada kesempatan seperti itu sedianya pak wali kota ambil kesempatan untuk menjadi tuan rumah itu,” beber Syaiful.

Senada dengan hal itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah  yang juga hadir mengatakan  olahraga bukan hanya semata olahraga saja. Tapi erat kaitannya dengan pariwisata.

”Seperti yang dikatakan pak Syaiful tadi kalau ada kesempatan Padang sebagai tuan rumah Porwil 2023, kesempatan itu akan kita ambil,” terangnya

Mahyeldi akan menerangkan, momen bagi semua apabila Kota Padang menjadi tuan rumah Porwil maupun PON.

”Itu momen yang bagus bagi kita untuk membangun infrasuktur dan memperkenalkan pariwisata kita kepada daerah lain,” katanya.

Wali kota dua periode ini menambahkan, peran serta pengusaha di Kota Padang untuk mencari partisipasi dari pengusaha di Kota Padang.

”Saya lihat keluhan masalah dana kekurangan sering terjadi di olahraga. Untuk peran serta pengusaha lokal berpartisipasi dalam kemajuan prestasi olahraga,” pungkasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional