Close

Pengurus IPSM 2022-2027 Dikukuhkan Bupati Agam, Mampu Tumbuhkan Kepedulian Sosial Warga

KUKUHKAN— Bupati Agam Andri Warman mengukuhkan pengurus IPSM Agam masa bhakti 2022-2027, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman mengukuhkan pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Agam masa bakti 2022-2027, di Balai­rong Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Jumat (4/3). Ketua Panitia Kegiatan, Rahmi Artati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk me­nguatkan lembaga ikatan pekerja masyarakat serta memupuk rasa kesetiaan kawanan antar pekerja sosial di tengah-tengah ma­syarakat.

“Serta meningkatkan sinergitas dan kerja sama antar lembaga sosial da­lam penanganan masalah -masalah sosial yang terjadi di tengah masya­ra­kat,” ujar Rahmi.

Melalui IPSM ini, ia berharap adanya sinergitas antara sesama pekerja sosial masyarakat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) sebagai mitra pemerintah.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman  mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja di lantik. Dikatakan, pekerja sosial dibentuk dimaksud untuk memberikan kesempatan dan mampu me­numbuhkan kepedulian sosial warga serta berperan dalam menangani ma­sa­lah sosial.

“Sebagai mitra pemerintah, pekerja sosial harus mampu mewujudkan pe­nyelenggaraan kesejahteraan sosial, terlaksananya pelayanan sosial masya­rakat dan terpenuhinya kebutuhan masyarakat ter­hadap pelayanan sosial,” ujar bupati.

Ia berharap, melalui kegiatan-kegiatan di IPSM ini ke depannya mampu menyentuh dan memberdayakan seluruh potensi yang ada di lingkungannya. Sehingga kegiatan IPMS dapat dirasakan manfaatnya demi kemajuan ma­syarakat disekitarnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga pengurus IPSM ini ke depannya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga permasalahan sosial di tengah masyarakat dapat teratasi,” harap bupati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top