Menu

Pengurus IPSI Padang 2019-2023 Dilantik, Segera Realisasikan Silat Masuk Kurikulum

  Dibaca : 683 kali
Pengurus IPSI Padang 2019-2023 Dilantik, Segera Realisasikan Silat Masuk Kurikulum
SERAHKAN BENDERA PATAKA— Ketua Harian Pengprov IPSI Sumbar Rahmad Wartira menyerahkan bendera pataka IPSI kepada Ketua IPSI Padang terlantik Zulhardi Z Latif. (IST)

PADANG, METRO – Pengprov IPSI Sumbar lantik pengurus IPSI Kota Padang periode 2019 – 2023  di salah satu hotel di Kota Padang, Sabtu (23/11). Kepengurusan IPSI yang digawangi Zulhardi Z Latif untuk periode yang kedua kalinya ini dituntut untuk lebih berprestasi lagi pada masa depan.

“Untuk kepengurusan periode yang kedua kali ini, bakal meningkatkan prestasi Cabor pencak silat di ajang multi dua tahunan Poprov Sumbar 2020 medatang,” ujar Zulhardi Z Latif SH.

Dikatakan Zulhardi, setelah dilantik kepengurusan IPSI Kota Padang untuk yang kedua kalinya di bawah komandonya, akan berusaha bekerja segera. Tentu dalam waktu ini akan menyusun rencana kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Soal kepengurusan sekarang, ia telah mengakomodir semua aspirasi dari sasaran dan perguruan yang masih aktif di Kota Padang.

Ketua Harian Pengprov IPSI Sumbar Rahmad Wartira SH mengharapkan, kepengurusan IPSI Padang periode 2019 – 2023  ini lebih meningkatkan tensi kerjanya. Karena, ini merupakan periode yang keduanya Zulhardi memimpin IPSI Padang. “Tentu diharapkan pengurus sekarang bekerja lebih keras lagi, karena tantangan ke depan lebih berat,” ujar Bang Adek panggilan akrab Rahmar Wartira.

Dikatakan Bang Adek, tidak itu saja jika IPSI Padang tidak serius mengurus atlet pencak silat nanti, maka bisa saja juara umum di Porprov Sumbar tahun 2020 beralih ke kabupaten dan kota lainnya di Sumbar. Karena, melihat perkembangan pencak silat di kabupaten dan kota di Sumbar sudah mulai menggeliat.

Selain itu, hendaknya pencak silat dimasukan ke dalam kurikulum di sekolah, hendaknya ke depan perlu direalisasikan lagi. Jangan hanya sekadar wacana-wacana saja. Kemudian, kepengurusan sekarang hendaknya merealisasikanb Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (PPLD) untuk cabang olahraga pencak silat di Kota Padang. Sementara, PPLP itu merupakan milik Pemprov Sumbar di bawah UPTD Keberbakatan Olahraga (KBOR) Dispora Sumbar. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional