Close

Pengurus Imatar dan Padang Panjang UNP Dilantik, Ikatan Mahasiswa Tanah Datar harus Mampu menjadi Pelopor dan Agen Perubahan

TERIMA SK—Ketua IMATAR terpilih menerima SK dari Bupati Eka Putra.

TANAHDATAR, METRO–Ikatan Mahasiswa Ta­nah Datar (IMATAR) harus mampu menjadi pelopor dan agen perubahan yang menjadi patron atau contoh di tengah masyarakat.  Ini disampaikan Bupati Ta­nah Datar Eka Putra pada Pelantikan Pengurus IMATAR dan Padang Panjang Universitas Negeri Padang (UNP) Periode 2022-2023, Minggu (22/1) di aula kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung.

“Pemerintah Daerah dan Baznas Tanah Datar memiliki program Beasis­wa bagi Mahasiswa untuk masuk Perguruan Tinggi dan beasiswa Prestasi bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu,” harapnya.

Di samping menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus IMATAR, Bupati Eka juga berpesan agar mahasiswa tidak larut dalam berorganisasi se­hingga melalaikan tugas utamanya yaitu kelanjutan pendidikannya.  “Selamat atas amanah yang diberikan, lakukan yang terbaik untuk IMATAR, namun di samping itu mahasiswa IMATAR harus mampu membentengi diri dari pe­nyakit masyarakat seperti LGBT, Narkoba dan lainnya,” kata Eka.

Sebelumnya ketua IMA­TAR dan Padang Panjang UNP Periode 2022-2023 terpilih M. Armedo me­nyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan a­ma­nah yang diberikan terhadapnya.  “Terima kasih atas amanah yang diberikan, mohon dukungan semuanya agar IMATAR UNP dapat berjalan baik, terutama dalam menjalankan programnya, dan terima kasih pak Bupati atas kesediaannya melantik, ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk lebih baik ke depannya,” katanya.

Sementara itu ketua IMATAR periode 2021-2022 Roby Eliga Putra menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak selama kepemimpinannya. “Terima kasih atas duku­ngannya dan mohon maaf kalau ada kekurangan dan kalau ada program yang belum terlaksana, semoga dengan kepengurusan b­aru IMATAR dan Padang Panjang UNP ini akan semakin maju dan jaya,” ka­tanya.

Selepas itu Bupati periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadiqoe di kesempatan itu juga menyampaikan selamat kepada Pengurus IMATAR dan Padang Panjang Periode 2022-2023 yang dilantik Bupati Eka Putra.  “Selamat atas pe­lantikan, semoga mampu melaksanakan amanah de­ngan sebaik-baiknya. Dan pesan Saya, Bapak Bupati Eka Putra telah bersedia melantik Saudara di hari libur, tentunya ini harus dihormati dan jadikan motivasi untuk menjadikan IMA­TAR ini lebih baik lagi ke depan,” pesan Shadiq. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top