Menu

Pengurus IASMAN 1 Bukittinggi Wilayah Sumbar Dikukuhkan

  Dibaca : 951 kali
Pengurus IASMAN 1 Bukittinggi Wilayah Sumbar Dikukuhkan
Pengukuhkan kepengurusan IASMA 1 Landbouw Bukittinggi wilayah Sumbar untuk periode 2021- 2024 di Auditorium Gubernuran Sumbar..

PADANG, METRO–Ketua Umum Ikatan Alumni SMA (IASMA) Negeri 1 Landbouw Bukittinggi, Indrajaya Putra Januar angkatan 82, mengukuhkan kepengurusan IASMA 1 Landbouw Bukittinggi wilayah Sumbar untuk periode 2021- 2024 di Auditorium Gubernuran Sumbar, kemarin (6/6).

Pelantikan juga disaksikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang juga alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan 86. Ketua Pelaksana,l Rusfayetti dari angkatan 80 mengatakan, kegiatan ini dilak­sanakan dalam rangka syukuran atas terpilihnya Mahyeldi Ansharullah sebagai gubernur Sumbar dan Andri Warman angkatan 81 sebagai Bupati Agam.

“Selain itu, hari ini (kemarin, re) dikukuhkan kepengurusan IASMA Negeri 1 Landbouw Bukittinggi wilayah Sumbar periode 2021-2024. Kita juga me­laksanakan silaturahmi lintas angkatan, namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” ulasnya.

Pada kesempatan sama, Ketua IASMA 1 Bukittinggi Wilayah Sumbar, Prof Marlina Apt PhD angkatan 81 menyebutkan, kegiatan silaturahmi dan syukuran ini diadakan dalam pandemi covid, sehingga kehadiran dibatasi. Namun, para alumni lainnya dapat mengikuti silaturrahmi melalui zoom meeting.

“Pengukuhan ini, seharusnya dilaksanakan 2020. Namun karena pandemi covid-19, pengukuhan ditunda hingga saat ini. Hal ini diharapkan tidak mengurangi kebersamaan kita. Alhamdulillah kita sangat bersyukur ada dua tokoh alumni saat ini terpilih sebagai kepada daerah. Buya Mahyeldi sebagai gubernur Sumbar dan Andri Warman sebagai bupati Agam. Semoga kita semua dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik,” ujarnya.

Dalam waktu dekat sambung Marlina, IASMA Negeri 1 Landbouw Bukittinggi kembali akan me­laksanakan program tebar hewan qurban ke daerah terpencil untuk yang ke-13 kalinya. “Semoga dari para alumni dapat ikut dalam qurban ini sebagai salah satu amal ibadah kita dan kebersamaan kita di tengah masyarakat. Untuk Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) juga akan melaksanakan kegiatan sosial seperti operasi bibir sumbing dan lainnya,” sebutnya.

Ketua Umum IASMA Negeri 1 Bukittinggi, In­drajaya Putra Januar menyampaikan, rasa syukur para alumni untuk terpilihnya Mahyeldi sebagai gubernur Sumbar dan Andri Warman sebagai Blbupati Agam. Hal ini tentu sangat membanggakan bagi keluarga besar IASMA 1 Landbouw Bukittinggi.

“Kita dari alumni bersama sekolah ingin menjadikan SMAN 1 Bukittinggi sebagai boarding school. Hal ini direspons oleh Gubernur yang akan membantu pembangunan asrama di almamater kita. Semoga dalam tiga minggu ke depan perencanaan dan desainnya akan selesai,” tuturnya.

Selanjutnya sambung Indrajaya Putra Januar, akan dilakukan pembangunan. Kita berharap akan lahir para lulusan dari SMAN 1 Bukittinggi yang berkualitas dan berdaya saing, serta jadi tokoh terbaik di Sumbar hingga nasional. Indrajaya Putra Januar menam­bahkan, peran alumni tentu sangat penting dalam memajukan sekolah.

“Tidak hanya bergerak di bidang pendidikan, tapi juga banyak kegiatan di bidang sosial, salah satunya yang dilaksanakan oleh TPK. Dalam waktu dekat ada kurban, tahun lalu ada 28 ekor sapi. Semoga tahun ini dapat mencapai 35 ekor sapi. Kami berharap IASMA dapat menjadi wadah aspirasi bagi alumni dan adik adik pelajar serta bermanfaat di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, me­ngucapkan terima kasih atas kegiatan syukuran dan silaturrahmi ini. “Selamat kepada pengurus yang dilantik. Insya Allah, akan menjadi lembaga yang bisa mengorganisasi seluruh potensi alumni di Sumbar” jelasnya.

Gubernur mengakui banyak alumni SMAN 1 Bukittinggi, yang banyak membantu memfasilitasi Sumbar di pusat. “Potensi IASMA ini luar biasa. Tidak hanya di daerah tapi juga di pusat bahkan luar negeri. Banyak program pemerintah yang bisa diselesaikan dengan cepat. Sehingga, semua bisa dioptimalkan dan disinergikan dengan kabupaten kota di Sumbar,” ungkapnya.

Pengurus IASMA 1 Bukittinggi wilayah Sumbar yang dilantik, Ketua IASMA N 1 Bukittinggi Wilayah Sumbar, ProfcMarlina, Apt PhD alumni angkatan ’81, Wakil Ketua untuk Padang, Dr Firman Hidayat angkatan ’81 dan Wakil Ketua untuk Bukittinggi, Yohannes angkatan ’80. Selain itu, juga dikukuhkan kepengurusan sekretaris, bendahara, bidang pe­ngembangan organisasi, bidang pelayanan dan keakraban alumni, bidang hubungan almamater, bidang hubungan eksternal, bidang sosial dan TPK, bidang sinergi alumni, serta humas.

Setelah silaturahmi dan pengukuhan, juga dilak­sanakan sosialisasi program pusat untuk men­sinkronkan dengan daerah, serta ramah tamah. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan buku dari Fery Chova DT Tuan Muhammad, alumni SMAN 1 angkatan ’89, kepada Gubernur dan Ketua IASMA pusat.

Tambahan kegiatan lainnya yakni mengumpulkan sumbangan secara spontan, yang akan dikirimkan ke Palestina, di mana terkumpul dana sebanyak Rp 10 juta, yang diterima langsung gubernur Sumbar melalui Ketua IASMA N 1 Bukittinggi wilayah Sumbar.

Kegiatan ini sangat mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga, alumni yang hadir di lokasi kegiatan sangat dibatasi dan menggunakan masker, serta menjaga jarak. Kemudian untuk alumni lainnya dapat mengikuti kegiatan melalui aplikasi Zoom. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional