Menu

Pengurus HMI Tanahdatar dan Kohati Dilantik 

  Dibaca : 109 kali
Pengurus HMI Tanahdatar dan Kohati Dilantik 
TANDA TANGAN— Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wabup Richi Aprian tandatangani naskah pelantikan pengurus HMI dan Korp HMI Wanita (Kohati) Cabang Batusangkar periode 2021-2022.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra ber­sama Wabup Richi Aprian menghadiri langsung pelantikan pengurus Him­punan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korp HMI Wanita (Kohati) Cabang Batu­sangkar periode 2021-2022 oleh Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, Sabtu (24/7) di Auditorium Kampus 1 IAIN Batusangkar.

“Selamat dan sukses, sebuah keho­r­matan pengurus HMI Cabang Batu­sangkar dilantik langsung Ketua Umum PB HMI. Kami yakin ketua dan seluruh pengurus HMI Cabang Batusangkar mampu dan siap menjalankannya amanah ini dengan baik,” kata Eka Putra.

Terpilih sebagai Ketua Umum Ikhsan Azhari, Sekretaris Umum Ulmayori Gusrianda sementara Elvia Zika sebagai Ketua Kohati dan Sekretaris Umum Kohati Desti Sumbawati.

“HMI tidak asing bagi saya, saya tahu banyak para tokoh nasional muncul dari organisasi ini, untuk itu saya mengha­rap­kan HMI Cabang Batusangkar mam­pu menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi pemuda, dan mahasiswa yang ada di kampus IAIN ini. Berikanlah contoh kegiatan, dan peran yang baik di dalam membangun generasi muda Tanah Datar yang kita cintai ini,” tambahnya.

Sementara mewakili Korps Alumni HMI Tanah Datar, Wabup Richi Aprian berpesan agar kader HMI tetap men­jaga idealismenya.

“Adik-adik sekalian, kalau ada kebi­jakan pemerintah atau siapapun yang bertentangan dengan semangat HMI dan yang bertentangan dengan nilai-nilai etis kemasyarakatan serta ber­tentangan dengan semangat dan ideo­logi kalian, satu kata dari saya sebagai alumni HMI “lawan”, tegas Richi yang pernah aktif di HMI Cabang Bandung.

Sementara Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, menyampaikan saat ini HMI sebagai organisasi mahasiswa islam tertua di Indonesia kurang dalam be­rinovasi dan hanya menjalankan roda or­ganisasi hanya sebatas rutinitas. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional