Close

Pengurus DPD KNP Tanahdatar Dilantik, Pemuda Ditantang Taklukkan Arus Perubahan

SELAMAT—Bupati Eka Putra memberi ucapan selamat pada pengurus DPD KNPI Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO–Momentum pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Datar harus menjadi sebuah wahana kontemplasi atau intropeksi kepemudaan dalam menantang dan menaklukan arus perubahan.

Ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra da­lam sambutannya pada acara pengukuhan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Tanah Datar, Minggu (19/6) di Gazebo Indojolito Batusangkar.

“Dalam momentum ini yang tidak kalah penting dan perlu disoroti KNPI adalah pola hubungan de­ngan Pemerintah Daerah, organisasi lain ataupun dengan masyarakat. Ba­gaimana peran nyata da­lam pembangunan di Ta­nah Datar termasuk jiwa kritisnya terus dipupuk, namun tentunya menyampaikan kritik haruslah berpedoman kepada etika yang patut,” kata  Eka.

Kemudian Eka berha­rap, ada beberapa hal menjadi perhatian utama ke depan untuk dilaksanakan DPD KNPI Tanah Datar. “Diharapkan pengurus me­ngembangkan orga­nisasi kepemudaan secara profesional sebagai orga­nisasi yang egaliter atau sederajat bukan organisasi elit maupun eksklusif,” katanya.

Dan lagi, tambah Eka, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan selepas acara pelantikan ini diharapkan juga KNPI merumuskan Program-program kerja yang menyentuh langsung kepentingan dan peran serta pemuda dan masyarakat Tanah Datar.

“Sinergikan program-program KNPI dengan program pembangunan pemerintah daerah dalam rangka pengaktualisasian peran pemuda dalam pembangunan di Tanah Datar serta turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak di Tanah Datar dengan menciptakan suasana aman dan kondusif,” sampainya.

Terakhir, Bupati Eka Putra tidak lupa menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus KNPI DPD Tanah Datar yang dilantik.  “Alhamdulillah, pelantikan berjalan aman dan damai, semoga semua mampu mengemban amanah sebaik-baiknya dan mampu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah maupun organisasi masyarakat lainnya di Tanah Datar guna mencapai masya­rakat Tanah Datar sejah­tera,” tukas Eka. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top