Close

Pengurus DPC PAPPRI Kota Padang Dikukuhkan

PELANTIKAN PENGURUS— Wako Padang Hendri Septa menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPC Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Padang 2021-2026, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (25/10).

A.YANI, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Artis Penyanyi, Pen­cipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Kota Padang masa bakti 2021-2026, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (25/10).

Adapun pengurus DPC PPPRI Kota Padang masa bakti 2021-2026 yang di lantik dan dikukuhakn tersebut diketuai oleh Wilman Muchtar, Wakil Ketua Zafniarti (Uniang Zafni) dan Bendahara Elvida Rancak.

Wako Hendri Septa dalam sambutannya terutama sekali menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC PAPPRI Kota Padang tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengapresiasi kehadiran PAPPRI Kota Padang. Semoga dapat menjadi cahaya baru bagi kemajuan dunia kesenian dan hiburan di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini,” harap Wako Hendri Septa

Pemimpin Kota Padang itu menjelaskan, pengembangan kesenian di Kota Padang menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan para seniman yang tergabung da­lam PAPPRI Kota Padang untuk memajukan dunia seni di Kota Padang.

“Pemerintah Kota Pa­dang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan PAPPRI Kota Padang. Kepada pengurus PAPPRI Kota Pa­dang buat program-program untuk pengembangan kesenian di Kota Pa­dang,” ungkap Wako Hendri Septa yang disambut tepuk tangan meriah oleh peserta.

Orang nomor satu di Kota Padang itu menambahkan, dengan adanya keberadaan PAPPRI di Kota Padang ini juga diharapkan dapat mendorong minat para generasi muda dan masyarakat untuk menyukai seni.

“Kota Padang memiliki ribuan orang generasi mu­da. Diantara ribuan orang tersebut saya yakin dan percaya ada yang menyukai seni. Dengan adanya kolaborasi antara Pemko Padang dengan PAPPRI nantinya akan terarah ba­kat dari generasi muda kita ini. Oleh sebab itu saya tunggu gebrakan dari pengurus PAPPRI Kota Padang yang baru ini,” pungkas Wako Hendri Septa.

Dalam pelantikan dan pengukuhan Pengurus PAPPRI Kota Padang tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Padang Periode 2004-2014 Pauzi Bahar, Asisten Pere­konomian dan Pembangunan Endrizal, Ketua DPD PAPPRI Sumbar Husein Da­ruha, Dewan Penasehat PAPPRI Sumbar dan para pengurus DPC PAPPRI ka­bu­paten/kota di Sumbar. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top